Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Warga Gunung Malela Harapkan Jaminan Pertanian

BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Masyarakat enam nagori (desa) di Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun mengharapkan jaminan bidang pertanian.

Tokoh masyarakat setempat Jasman Saragih, menyampaikan petani di daerah ini mengalami kesulitan dalam memperoleh pupuk bersubsidi pada musim tanam.

"Saat panen harganya rendah, sehingga petani memperoleh hasil yang tidak maksimal," kata Jasman, Kamis, di Nagori Bandar Siantar.

Jasman mengatakan infrastruktur jalan yang rusak merata di Kecamatan Gunung Malela menjadi salah satu faktor permasalahan petani.

Dia menjelaskan jalan dari Simpang Serapuh sampai dengan kantor kecamatan rusak parah akibat air kiriman dari Perkebunan Sipev.

"Pihak perkebunan membuat bendungan yang tinggi ke lahan mereka, sehingga air tumpah seluruhnya ke daerah kami," kata Jasman.

Jasman berharap Pemerintah Kabupaten Simalungun memberikan perhatian, kepedulian dan jalan keluar yang positif kepada petani.

Ketua Komisi II DPRD Simalungun Makmur Damanik memperkirakan butuh dana Rp4 miliar untuk memperbaiki jalan.

"Kita harapkan Pemerintah Kabupaten memasukkan anggaran perbaikan jalan ini dalam APBD tahun anggaran 2015," kata Makmur.

Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih menyampaikan bahwa pemkab tahun 2015 mengkonsentrasikan pembangunan pada perbaikan jalan.

"Sudah kita tampung dalam APBD tahun anggaran 2015," tegas Bupati. Budi Suyanto.(ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments