Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pedagang Sayur Mayur Parluasan Bikin Kota Siantar Semwaraut

PKL Sayuran di Parluasan Siantar, Sabtu (22/11/2014). FT Asenk Lee Saragih.

PKL Sayuran di Parluasan (Eks Terminal Sukadamei) Siantar, Sabtu (22/11/2014). FT Asenk Lee Saragih.
BERITASIMALUNGUN.COM, Pematangsiantar-Keberadaan ratusan pedagang sayur mayur dan lainnya di eks Terminal Suka Damei (Parluasan) Kota Pematangsiantar  membuat wajah kota itu tampak kumuh dan semwaraut. Kondisi ini sudah berlangsung lama tanpa adanya penertiban serius dari Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Pengamatan BS di Terminal dan Pajak (Pasar) Parluasan, Sabtu (22/11/2014) pagi ratusan pedagang menjajakan dagangannya hingga ke badan jalan. Akibat dari kondisi itu, membuat arus lalulintas macet merayap.

Warga perantau dari Kota Jambi, Hulman Saragih kepada BS mengatakan, kondisi itu sudah berlangsung lama. Bahkan Sat Pol PP setempat tak mampu untuk mengatasi kondisi pedagang yang semwarut tersebut.

Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus hingga kini tak mampu membuat wajah Kota Siantar sebagai kota peraih Adipura yang sebenarnya. Hulman Sitorus juga dinilai tak mampu untuk membuat Kota Siantar asri dan menangani pedagang kaki lima dengan baik dengan membangun pasar-pasar tradisional modern. (Asenk Lee Saragih) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments