Info Terkini

10/recent/ticker-posts

BMKG Wil I Gelar Peningkatan Kemampuan Pegawai

MEDAN - Balai Besar Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Wilayah I menyelenggaran kegiatan Peningkatan Kemampuan Pegawai dalam Pengolahan Data Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisika (MKKuG) pada tanggal 27-30 April 2015 di kantor BMKG Wil I Medan.

“Dalam laporannya, Sriwahyuni ,ST bahwa kegiatan ini mengambil tema “Dengan Peningkatan Kemampuan Pengolahan data MKKuG Berbasis Sistem Informasi Geografis (SIG) Kita Bangun BMKG yang Handal, Tanggap dan Terpercaya,”ucap kata Ketua Pelaksana Kegiatan ini.

“Drs. Herry Saroso mengatakan BMKG memegang peran penting bagi masyarakat dan media massa, diharapkan BMKG akan menjadi pemain dunia dalam pemberi Layanan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika dan meningkatkan Inovasi dan Teknologi Informasi Meteorologi Early Warning System, Climatology Early Sistem dan Tsunamy Early Warning Sistem, “pungkas Kepala BBMKG Wilayah I Medan ini dalam seminarnya.

“Produk informasi yang berbasis SIG ini akan mendorong percepatan informasi oleh media kemasyarakat, “himbau Benni Purwonegoro, S.Kom, sebagai narasumber dari Badan Informasi Geospasial (BIG).

Dia juga menambahkan, bahwa Pengolahan data MKKuG berbasis sistem informasi geografis sangat penting dalam mengintrepretasikan layanan MKKuG kedalam bentuk spasial.

“Kegiatan seminar ini sendiri dihadiri peserta yang berasal dari Unit Pelayanan Teknis BMKG yang berasal NAD, SUMUT, SUMBAR, RIAU dan KEPRI, “kata Sunardi, S.Kom (Kepala Bidang Data dan Informasi MKgG Wilayah I) sebagai penanggungjawab kegiatan.

Pada kegiatan ini diharapkan media masa bisa berperan aktif dalam menyampaikan informasi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.

“Sementara itu, Marzuki Sinambela yang ikut sebagai perserta dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini nantinya akan mendukung layanan informasi kepada media masa dalam mempublikasikan layanan BMKG ke publik, “tutupnya. (Janner Simarmata)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments