Info Terkini

10/recent/ticker-posts

141 Jenazah Korban Jatuhnya Hercules TNI AU Sudah Dievakuasi

Petugas memindahkan kantong berisi jenazah korban pesawat Hercules C-130 di Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan, Sumatera Utara, 30 Juni 2015
Petugas memindahkan kantong berisi jenazah korban pesawat Hercules C-130 di Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan, Sumatera Utara, 30 Juni 2015 (Antara/Septianda Perdana)
Medan - Jumlah korban tewas yang dievakuasi pascajatuhnya pesawat Hercules C130 di Jalan Djamin Ginting Medan, sudah mencapai 141 orang. Angka ini pun dipastikan bertambah karena proses pencarian jenazah masih terus dilakukan.
"Jenazah itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Haji Adam Malik Medan," ujar Kepala Bidang Dokkes Polda Sumut, Kombes Setyo di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (1/7).
Setyo mengatakan, pihaknya hari ini melakukan proses identifikasi atas jenazah-jenazah tersebut. Sebanyak 23 jenazah yang sudah teridentifikasi merupakan anggota TNI Angkatan Udara.
"Ada kartu identitas dan nama di pakaian dinas yang dipakai korban, sehingga sangat mudah untuk dikenali. Bahkan, lima di antara jenazah diketahui oleh keluarga korban. Ada empat jenazah yang sudah dibawa keluarganya," katanya.
Menurutnya, gabungan ahli forensik yang meliputi dari tim DVI Mabes Polri, Polda Sumut, RS Adam Malik, dan RS Pirngadi, hari ini akan menyesuaikan golongan darah maupun gen setiap jenazah.
"Ini akan disesuaikan dengan golongan darah orangtua maupun anggota keluarganya. Kita juga akan mencari tanda maupun ciri khusus yang dimiliki korban semasa hidupnya, yang disesuaikan berdasarkan keterangan keluarga korban," ujar Setyo.(Arnold H Sianturi/MUT.Suara Pembaruan)
Suara Pembaruan


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments