Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kesaksian Agus, dari Ledakan hingga 'Senyapnya' Penumpang Pesawat

Kesaksian Agus, dari Ledakan hingga Senyapnya Penumpang Pesawat
Puing Pesawat
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Agus (53) berada sangat dekat saat pesawat Hercules milik TNI AU jatuh dan menabrak ruko yang sedang dibangunnya. Ia sempat menyelamatkan temannya dan menyaksikan kondisi pesawat sesaat setelah jatuh. Apa saja yang ia lihat?

Agus merupakan pekerja bangunan. Ia selamat karena berada di balik ruko yang ditabrak pesawat. Selain itu, pria berkulit hitam tersebut berdiri di ruko lantai satu, sedangkan yang ditabrak pesawat adalah ruko lantai dua. Saat kejadian, temannya terkena reruntuhan.

"Pas nolong teman, saya sempat lihat pesawat. Tidak ada teriakan atau orang keluar dari dalam (pesawat). Suasana senyap," kata Agus kepada detikcom di lokasi, Rabu (1/7/2015).

Dibantu warga, Agus menyelamatkan temannya. Belum jauh dari lokasi kejadian, ia mendengar ledakan. Asap hitam membubung tinggi. Saat petugas pemadam datang, Agus sudah pergi dari lokasi untuk mengantar temannya ke rumah sakit.

"Pesawatnya meledak beberapa menit setelah jatuh," kata Agus.

Agus tidak tahu persis kronologi pesawat menghantam ruko tempat dia bekerja. Yang ia lihat, moncong pesawat menabrak lantai dua ruko yang sedang dibangun, sayap menyerempet ruko yang sudah jadi, dan ekor menghantam palang nama ruko.

"Suara (hantaman) kencang sekali," kata Agus sambil mengawasi evakuasi hari ini. Dia bersyukur tidak jadi korban dalam musibah tersebut.(dtk)  

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments