Info Terkini

10/recent/ticker-posts

“Siantar Man” di Jambi Dukung Sortaman Saragih Jadi Walikota Siantar


BERITASIMALUNGUN.COM, Jambi-Sejumlah masyarakat “Siantar Man” yang berdomisili di Jambi mengajak saudara, warga Siantar untuk mendukung Dr Sortaman Saragih SH MARS menjadi Walikota Siantar Periode 2015-2020 mendatang. Sortaman Saragih dinilai mempu mewujudkan Kota Pematangsiantar lebih maju lagi. (Berita Terkait: Sortaman Saragih: Walikota Kota Pematangsiantar Harus Mampu Memberikan Keamanan dan Kemudahan Pendirian Usaha)

Tokoh masyarakat Simalungun asal Kota Siantar, Salmen Purba di Jambi, kepada BS mengatakan, sosok Sortaman Saragih layak dan pantas untuk jadi Walikota Siantar. Selama ini sosok Sortaman Saragih sudah dikenal dan mampu mengemban amanah masyarakat pemilihnya.

Menurut Salmen Purba Pakpak (asal Desa Bane Siantar), Sortaman Saragih yang pernah mengadakan Seminar “Orang Simalungun” tahun 2008 lalu, sudah menunjukkan “Ahab” Simalungunnya lewat Bukunya “Orang Simalungun”. 

Sortaman Saragih yang dikenal sebagai Motivator Tokoh Muda Simalungun itu membawa dampak perubahan positif kelak jika dirinya duduk jadi Walikota Siantar yang berpasangan dengan M Nurdin lewat jalur perseorangan tersebut.

Salmen Purba, mengajak saudaranya di Siantar, khususnya untuk memberikan dukungan kepada Sortaman Saragih pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

Hal senada juga dikatakan St R Damanik, asal Kota Siantar. Menurutnya, Sortaman Saragih pantas dan layak untuk jadi Walikota Siantar untuk membangun kembali Kota Siantar yang hilang identitas sebagai Kota Pendidikan itu.

“Saya mengajak seluruh saudara saya di Siantar untuk mendukung dan memberikan dukungan moral dan mendoakan Sortaman Saragih agar terpilih jadi Walikota Siantar. Sudah saatnya Sortaman Saragih jadi Walikota Siantar. Rekam jejaknya juka sudah teruji dan bersih serta visioner,” ujar R Damanik, asal Jalan Bali Siantar tersebut.

Sementara Ketua Kumpulan Purba Tambak Kota Jambi, Sy Ir Budinson Purba yang juga asal Kota Siantar juga mendukung pencalonan Sortaman Saragih jadi Walikota Siantar. Menurutnya, latar belakang pendidikan dan usaha Sortaman Saragih dirasakan sudah layak untuk membangun Kota Siantar lebih maju lagi kedepan.

Sortaman Saragih maju jadi Walikota Siantar dari jalur perseorangan, menambah nilai plus bagi kepercayaan pemilih di Kota Siantar. Karena tidak akan ada intervensi dari Parpol soal kebijakan yang pro rakyat kedepan.

Budinson Purba juga mengajak saudara dan keluarga serta warga Simalungun, khususnya marga Purba Tambak yang berdomisili di Kota Siantar untuk memberikan pilihan kepada Sortaman Saragih pada Pilkada 9 Desember 2015.

Menurutnya, Sortaman Saragih lebih pantas dan layak dari balon lain, melihat dari jejak rekam para calon lainnya.

Sementara itu, St RK Purba Pakpak, tokoh senior Simalungun di Jambi berpendapat, Sortaman Saragih sudah wajar dan pantas didukung warga Siantar dan etnis Simalungun khususnya untuk menjadi Walikota Siantar.

Tokoh masyarakat asal Hinalang yang sukses membuka sejumlah usaha di Jambi ini juga mengajak warga Simalungun khususnya marga Purba Pakpak di Kota Siantar agar bisa menyakinkan pilihannya kepada Sortaman Saragih saat Pilkada nantinya.

St RK Purba Pakpak, Salmen Purba, R Damanik dan Budinson Purba meminta agar Sortaman Saragih dalam hal mensosialisasikan diri untuk mengedepankan pemberian motivasi kepada masyarakat terkait dengan persoalan ditengah masyarakat.


Mereka juga meminta Sortaman Saragih untuk memberikan penjelasan yang mantab terkait dengan Visi dan Misi sebagai calon Walikota Siantar. Semoga. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments