Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sortaman Saragih-M Nurdin Optimis Raih 35 Persen Suara di Pilkada Siantar

Pasangan Sortaman Saragoh-M Nurdin mengendarai Andong hendak meninggalkan Kantor KPUD Siantar, Jalan Porsea, Senin (27/7/2015), usai menyerahkan dokumen pendaftaran. (foto Lazuardy Famai).
BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Pasangan calon Walikota Siantar Sortaman Saragih-M Nurdin optimis mampu meraih suara 35 persen di Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang. Target perolehan suara itu real menyusul begitu solidnya dukungan dari masyarakat Siantar.(Berita Terkait: “Siantar Man” di Jambi Dukung Sortaman Saragih Jadi Walikota Siantar)
  
Sebelumnya Pasangan Sortaman Saragih-M Nurdin diiringi oleh ratusan pendukungnya yang berpakian batik, dengan suasana khas adat timur dengan tertib tim dari Sortaman-M Nurdin menuju ruang pendaftaran beberapa hari lalu.

Sesampainya di KPUD Sortaman-M Nurdin, langsung menuju ruangan komisioner untuk mendaftarkan diri ke KPUD dan diterima langsung oleh Ketua KPUD Siantar Mangasi Purba. Setelah diterima oleh KPUD, KPUD Siantar melakukan penelitian terhadap syarat dukungan suara.

Komisioner KPUD Siantar Batara Manurung mengatakan ada kekurangan dalam dokumen yang diberikan oleh paslon Sortaman-M Nurdin. " Dokumen yang diserahkan tidak ada menyertakan tidak ada tunggangan pajak, dan kami harap agar segera dipenuhi," katanya.

Walaupun begitu persyaratan pendaftaran Paslon Sortaman-M Nurdin diterima oleh KPUD hingga tanggal 7 Agustus pada saat penetapan calon. "Kekurangannya nanti disampaikan oleh penghubung ke kami," kata Batara.

Untuk syarat dukungan yang masih belum terpenuhi, yakni pada saat hasil validasi Sortaman-M Nurdin yang berjumlah 13.101, sisanya harus dipenuhi sebelum tanggal 4-7 Agustus 2015.

"Kekurangan syarat dukungan akan segera dipenuhi dalam massa perbaikan, akan dilakukan dari tanggal 4 hingga tanggal 7 Agustus nanti," kata Ketua KPUD Siantar Mangasi Purba.

Sortaman ketika dikomfirmasi mengatakan bahwa syarat dukungan yang masih belum cukup sudah mulai dikumpulkan oleh Timnya. "Kita sudah mengumpulkan dukungan kita dan sudah mensosialisasikan, yang sudah terkumpul adalah sebanyak 29 ribu," katanya.


Sortaman juga tidak sesumbar soal target yang nantinya akan diraih timnya di Pilkada mendatang. "Kita sih targetkan 35 persen," sebutnya singkat. (Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments