Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Tangis Haru Keluarga dan Warga Iringi Pemakaman Sertu Aang

Tangis Haru Keluarga dan Warga Iringi Pemakaman Sertu Aang
(Foto: Tya Eka Yulianti/detikcom)
Bandung - Jenazah Sertu Aang Subarya, anggota Depo Har 70 Lanud Sulaeman, dilepas dengan tembakan salvo saat upacara pemakamannya. Sertu Aang adalah salah satu korban dalam kecelakaan pesawat Hercules C-130 di Medan.

Sebelum dimakamkan, jenazah dibawa ke Masjid Al Mu'min untuk disalatkan. Kemudian jenazah dilepas menuju pemakaman dengan upacara persemayaman.

Upacara persemayaman dan penyerahan jenazah dari keluarga ini dipimpin oleh Letkol Tek Ridwan Kadis Dalkual Depo Har 70 Lanud Sulaeman. Tiga peleton pasukan yang memberikan penghormatan pada jenazah Sertu Aang yaitu dari pasukan Yonkav 4 Kodam III Siliwangi, kesatuan Depo Har 10 Lanud Husein Sastranegara dan Pasukan Deputasi Korpaskas Lanud Sulaeman.

Sementara itu upacara pemakaman dipimpin oleh Kolonel Tek Bambang Triono Komandan Depo Har 10 Lanud Husein Sastranegara. Sertu Aang dimakamkan di pemakaman keluarga di TPU Muslim RW 07 Babakan Cianjur.

Sebelum dimakamkan, dibacakan riwayat hidup singkat almarhum.

"Kami atas nama negara dan TNI dengan ini mempersembahkan pada persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum. Yang telah meninggal dunia atas kepentingan negara dan bangsa, semoga jalan darma bakti dapat jadi suri tauladan bagi kita semua. Dan arwahnya mendapatkan tempat yang terbaik," ujar Bambang saat melepas jenazah ke liang lahat.

Kemudian sebuah tembakan salvo meletus saat jenazah masuk ke liang lahat. Istri dan anak-anak serta keluarga terisak saat perlahan peti jenazah almarhum diturunkan. 

Setelah pemakaman, keluarga dan kerabat menaburkan bunga di pusara, disusul warga secara bergelombang. Warga menyemut. Sebagian di antaranya menangis.(DTK)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments