Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Inilah Nomor Paslon Pilkada Bupati Simalungun

Inilah Nomor Paslon Pilkada Bupati Simalungun
BERITASIMALUNGUN.COM-Riuh dan rasa haru terlihat dari para pasangan balon Pilkada saat mengambil nomor urut di kantor KPU, Selasa (25/8) sekira pukul 11.30WIB.

Adapun nomor undi yang berhasil diundi adalah TPS-Syah nomor urut 1, Evra-Sugito nomor urut 2, Nur-Posma nomor urut 3, JR-Amran nomor urut 4.

Tumpak Siregar usai mencabut nomor urut calon nomor satu mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena mendapat nomor urut 1.

“Nomor satu itu menandakan Simalungun harus satu. Ini doa kita. Simalungun bisa bersatu mendukung nomor satu,” ungkapnya singkat di sela-sela acara.

Berbeda dengan Evra Sassky mengatakan, nomor dua merupakan pemberian Tuhan yang harus disyukuri. “Nomor dua merupakan nomor pemberian Tuhan kepada saya,” ungkapnya dengan terharu.
Sementara, Hj Nuriaty Damanik mengatakan, sangat bangga dan bersyukur dengan pengundian ini.

 “Sebelumnya orang tidak yakin Nuriaty itu bisa mencalon tapi ini buktinya menjadi calon. Nomor itu angka keberuntungan yang mengartikan dalihan natolu,” jelasnya dengan bangga.

Terakhir, Amran Sinaga ketika dimintai mengatakan, saya tidak bisa mengartikan nomor empat. Hanya saja saya puas dan cukup senang dengan pencaubatan nomor yang dilakukan KPU”ungkapnya.

Terpisah, Panwaslih Simalungun Ulamatuah dalam sambutannya mengatakan, semua nomor itu sama.

“Empat nomor paslon sudah ditetapkan, berarti nomor lima akan jatuh kepada pelaksana,” jelasnya dengan nada bercanda.

Ulamatuah menegaskan, dengan adanya penetapan dan pencabutan nomor maka paslon sudah terikat dengan hak dan kewajiban sesuai UU nomor 1 Tahun 2015. (Lee*)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments