Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketika 3 Paslon Bupati Simalungun "Kompak Keroyok" JR Saragih

PASLON BUPATI SIMALUNGUN
BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Empat pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun memulai genderang perang politik Pilkada dengan saling sindir dan ejek pada deklarasi Pilkada Damai di Lapangan Balai Karya Murni, Jalan Radjamin Purba, Kecamatan Bandar, Perdagangan, Kamis lalu.

Pasangan Tumpak Siregar-Irwansyah Damanik, melalui juru bicara Irwansyah masih cukup diplomatis meski sudah langsung menohok saat menyampaikan visi misinya di hadapan para pasangan calon dan KPUD.

Dia mengatakan, mereka akan melakukan pembangunan secara merata dan jika nantinya terpilih akan lebih dominan membangun Simalungun Bawah seperti Perdagangan sekitarnya. Karena ini adalah kampung halaman pasangan Tumpak Siregar-Irwansyah Damanik.

“Jadi wajar kami lebih mendominasikan ke daerah kami ini. Seperti misal, JR Saragih warga Simalungun yang berdomisili di Raya, maka dia membangun Raya. Jadi kalau kami dipercaya nantinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun 2015-2020 maka pembangunan Perdagangan yang ditinggalkan Bupati terdahulu, akan kami lanjutkan dan tidak menunda-nunda,” kata Irwansyah.

Pernyataan pasangan Evra Sasski Damanik-Sugito, yang disampaikan Evra juga terkesan menyindir JR Saragih.

Dia bilang kalau nantinya terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, mereka punya kemauan dan niat untuk membangun Simalungun. Itu mulai dari masalah religius, stop perambahan hutan, dan memberikan kenyamanan PNS serta pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun.

Tak mau ketinggalan, Nuriyati Damanik-Posman Simarmata, menegaskan sejarah di Kabupaten Simalungun akan ada seorang perempuan menjadi Bupati.

Jika nantinya dipercaya sebagai Bupati, kata istri Syahmidun Saragih itu, yang pertama dia lakukan membangun Simalungun dengan merata di setiap kecamatan.

Kenyamanan PNS juga akan diperhatikan, membersihkan pungutan liar yang terjadi di kalangan birokrasi Simalungun dan menuntaskan pemekaran Simalungun.

“Itu bisa terwujud, karena saya akan memimpin dengan kelemah-lembutan seorang wanita,” kata Nuriyati. Merasa diserang tiga pasangan calon, JR Saragih-Amran Sinaga tak kalah sengit saat melontarkan visi misinya.

JR Saragih mengatakan, dirinya akan seperti tahun 2010, yang dulunya nomor 4 dan keluar sebagai pemenang. Maka setelah nantinya dilantik tahun 2016, yang pertama sekali dia lakukan adalah meningkatkan APBD Simalungun. Sebab pemerintahan kuat karena ada uangnya.

“Jadi kalau saya jadi, saya akan tingkatkan APBD Simalungun. Itu sudah terbukti tahun 2010, APBD kita 1 miliar, sekarang sudah 2 miliar. Maka setelah kedatangan saya di Simalungun, masyarakat Simalungun rindu. 

Jadi jika siapa yang menjelekkan orang, maka itu menunjukkan ketidakmampuan dalam memimpin,” kata JR Saragih, yang juga berbau sindiran kepada tiga rivalnya. (Manson Purba)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments