Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Rekam Jejak Bupati Simalungun "Diduga" Terjadi Pembohongan Publik


Foto, Henry Hasan.
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LASER demo di Kantor KPU Simalungun, Senin (3/8/2015). 
BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Hingga diakhir jabatan sebagai Bupati Simalungun, polemik kepemimpinan sang Bupati JR Saragih "Diktator" Simalungun masih berkumandang. Anehnya pertengahan bulan Juli 2015 masih ada pergantian jajaran Kepala Sekolah dilakukan yang sudah melanggar beberapa peraturan.

Belakangan tercuat issue bahwa STTB SMA Iklas Prasasti Kemayoran milik sang Bupati diduga Aspal. Namun dalam tahapan pendaftaran tahun 2009 silam salah seorang oknum saat ini menjabat anggota DPRD Simalungun menerbitkan surat pernyataan sebagai saksi bahwa pernah menjabat sebagai guru selama 2tahun disekolah yang tidak diketahui alamatnya. (Berita Terkait: LSM Persoalkan Ijazah JR Saragih di KPUD Simalungun)

Sekilas informasi yang didapat dari narasmber bahwa JRS lulus SEPA tahun 1998 pangkat Letda SCP, tugas pertama di Pomdam III/SLW jabatan Pa Reskrim Lidkrimfampik. Berikut pindah ke Cirebon jabatan Pasi Lidkrimfamfik hingga tahun 2002 kemudian pindah tugas jadi Dansubdenpom Purwakarta Jawa Barat.

Tahun 2004 mengajukan pensiun muda pada Pangkat Kapten CPM dengan alasan akan ikut pencalonan Bupati Simalunguna namun  saat itu tidak ada Parta yang bersedia mengajukan nama tersebut untuk ikut ambil bagian merebut kursi Bupati Simalungun. Selang 6 tahun masa tenggang tugas terjadi keanehan dimana tahun 2009 mencalon mengaku sebagai Purn.Letkol dan mengaku pernah bertugas di BIN dan Paspampres. ( Syamp)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments