Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sortaman Saragih Serahkan Kelengkapan Dukungan Jalur Perseorangan

BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Pasangan Calon (paslon) Walikota Siantar dr Sortaman Saragih- M Nurdin menyerahkan kelengkapan dukungan calon perseorangan seperti disyaratkan KPUD Pematangsiantar.  

Paslon Sortaman-M.Nurdin yang pertama menyerahkan kekurangan dukungan KTP itu ke KPU Siantar, Rabu (5/8/2015). Kekurangan dukungan itu disampaikan Tim paslon, sekitar pukul 15.20 WIB.

Sementara enam pasangan calon walikota dan wakilnya dari jalur perseorangan yang mendaftar minggu lalu, belum tentu ditetapkan sebagai calon walikota dan wakil walikota Pematangsiantar.

Karena, hasil verifikasi faktual,  dukungan masing-masing paslon belum mencukupi untuk syarat minimal. Jumlah kekurangan dukungan yang harus dilengkapi paslon itu , bervariasi dan waktunya pun dibatasi hingga 7 Agustus 2015. Jika tidak mematuhi aturan, KPU Siantar akan membatalkan paslon, untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

"Kehadiran tim tadi hanya memberikan kekurangan KTP yang dibutuhkan. Paslon Sortaman yang melengkapi berkas dihari pertama, kalau yang lain mungkin besok atau lusa karena masih ada batas sampai tanggal 7 Agustus.” kata seorang staf KPU Siantar.

Sekitar 26.363 KTP yang sudah diberikan hari ini atas kekurangan dukungan yang disampaikan KPUD saat pleno bulan yang lalu. “Kekurangan itu, kita persiapkan, karena kita ingin maju terus ” kata Ardi, Tim Sortaman.

Ardi mengakui, ada beberap berkas yang masih harus dilengkapi, dan berkas itu katanya masih dalam proses pengurusan. "Misalnya surat dari KPK, pasphoto, dan lain sebagainya.Secepat mungkin akan dilengkapi, finalnya tanggal 7 Agustus,” kata Ardi.


Selain Sortaman, paslon lainnya belum diketahui kapan akan menyerahkan kekurangan dukungan KTP itu. Kami sifatnya menunggu saja, karena tim dari paslon belum kita dapatkan infonya kapan mereka datang.” kata Komisioner Batara Manurung, yang akrab disapa Bagur.

Warga Simalungun “Bulat” Dukung DR Sortaman Saragih MARS Pimpin Siantar  

Sementara itu warga Simalungun dan simpatisan “Bulat” mendukung DR Sortaman Saragih MARS dalam Pemilihan Walikota Siantar direncanakan 9 Desember 2015(Berita Terkait: Sortaman Saragih: Walikota Kota Pematangsiantar Harus Mampu Memberikan Keamanan dan Kemudahan Pendirian Usaha)

Bulatnya dukungan kepada Sortaman terlihat pada semangatnya warga Simalungun dan simpatisan memberikan KTP mendukung Sortaman untuk “Maju” melalui jalur independen. Demikian dikatakan Januarison Saragih SH MH ketua DPP-UPAS.

Januarison mengatakan sudah saatnya Siantar Kota “Sapangambei Manoktok Hitei” ini dipimpin Walikota yang Bersih dan berintegritas agar peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa semakin dipercepat. Menjadi tugas warga Siantar khususnya warga Simalungun berjuang bersama mendudukkan Walikota yang bebas dari praktek-praktek curang.

Disebutkan, Januarison DR Sortaman Saragih MARS adalah kandidat Walikota Siantar yang paling pantas memimpin Siantar lima tahun kedepan. Dari 9 pasangan calon yang sudah mendaftar ke KPUD Siantar, hanya Sortaman yang menjadikan pemilih sebagai subyek politik.

Praktek-praktek ala “Sinterklas” sebaiknya mulai ditinggalkan dalam alam demokrasi saat ini harusnya kita memberikan pencerdasan kepada masyarakat dengan mendukung calon yang yang bersih berintegritas ujarnya.

Januarison menegaskan Masyarakat berharap agar Walikota Siantar kedepan adalah figur yang bisa membawa Siantar menuju lebih baik Walikota yang mampu membuat terobosan dan konsep yang nyata tanpa slogan-slogan yang tak berarti.

Kata dia, Sortaman memiliki program yang jelas artinya dia tahu akan dibawa kemana Siantar ini bukan hanya wacana-wacana. Banyak calon Walikota mengatakan akan membawa Siantar menjadi kota Pendidikan hanya saja hingga saat ini kita tidak melihat ada program nyata Siantar akan menjadi kota pendidikan. Program nyata dan aksi yang jelas dan dilaksanakan sangat kita butuhkan saat ini ujarnya. 

Menurut Januarisoan banyaknya figur yang muncul bahkan sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat adalah sah-sah saja dilakukan karena itu adalah bentuk demokrasi yang bagus. 

Hanya saja kata janganlah Calon Walikota hanya mengumbar janji semata kita harapkan aksi dan program nyata yang ditawarkan ke masyarakat bukan janji-janji gombal apalagi menjanjikan uang sungguh tidak sehat katanya.

DR Sortaman Saragih MARS sangat pantas memimpin Siantar lima tahun kedepan. Sortaman sudah lama dikenal warga Kota Pematangsiantar dan terutama Sortaman Saragih sangat memahami kultur Siantar. 

Membangun tanpa sebuah kearifan lokal justriu akan menjauhkan masyarakat dari proses pembangunan, pembangunan idealnya menjadikan rakyat sebagai subjek bukan semata objek ujar Januarison. 

Dengan segala pengalaman dan kelebihan yang dimiliki Sortaman Saragih maka sangat yakin dia akan dapat membangun Siantar menuju arah yang lebih baik terutama menuntaskan masalah-masalah yang belum teratasi saat ini.

Misalnya menuntaskan pembangunan outer ring road jalan lingkar luar Siantar yang hingga saat ini belum terwujud juga dan masalah pengoperasian terminal Tanjung Pinggir termasuk penataan kota agar lebih maksimal. Dukungan warga Simalungun kepada Sortaman membuktikan bahwa warga Simalungun dapat bersatu menjadikan Siantar menjadi lebih baik. (Asenk Lee/Berbagai Sumber)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments