Info Terkini

10/recent/ticker-posts

FKPPI DIDORONG MILIKI KARAKTER KUAT BANGUN NEGARA

BERITASIMALUNGUN.COM-Ormas kepemudaan Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri sebagai penerus perjuangan bangsa didorong memiliki karakter kuat untuk membangun negara.


Menurut Pangdam I/BB, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Selasa di Makorem 022/PT, karakter itu perlu dimiliki kader Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) mengingat peran penting pemuda dalam menjaga kesinambungan pembangunan bangsa.

Anggota FKPPI hendaknya memiliki semangat nasionalisme, berjiwa satria, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global.

Ormas keluarga besar TNI itu juga harus mempunyai landasan moral dan etika dalam berkarya, kesadaran bela negara yang berwawasan kebangsaan, serta mampu memberi solusi di tengah berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Pangdam juga mengingatkan, agar generasi muda aktif dan turut menjaga keamanan, ketertiban, stabilitas dan ketenteraman dalam kehidupan. "Jauhi aksi-aksi kekerasan, tindakan main hakim sendiri, dan jangan terlibat dengan narkoba," kata Pangdam.

Pangdam berharap generasi muda harus mampu menjadi ujung tombak dalam memberantas narkoba dan obat terlarang, serta berani tampil untuk memberikan contoh yang baik dalam mempersempit ruang gerak peredaran narkoba.

Pangdam I/BB melakukan kunjungan ke wilayah tugas dan menggelar ramah tamah dengan 225 anggota FKPPI Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. (Ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments