Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Menko Polhukam Tak Ingin Tergesa-gesa Komentari Bentrokan di Aceh

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan
JAKARTA-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku terus mengumpulkan informasi terkait bentrokan antarwarga yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Selasa (13/10/2015). Luhut mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Polda Provinsi Aceh dan Kasdam setempat.

"Saya baru dapat laporan tapi belum lengkap, saya akan verifikasi lagi laporan itu," kata Luhut, di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa malam.

Luhut menuturkan, dirinya tidak ingin tergesa memberikan komentar terkait peristiwa bentrokan yang terjadi pada siang tadi. Ia memilih untuk mengumpulkan informasi mengenai penyebab bentrokan, situasi terkini, dan jumlah korban yang muncul setelahnya. (Baca: Ribuan Warga Mengungsi ke Sumut)

"Saya mau verifikasi dulu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, bentrokan antarwarga terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Akibat bentrokan ini, seorang warga dikabarkan tewas, dan empat orang lainnya menderita luka-luka.


Insiden ini dipicu pembakaran sebuah rumah yang dianggap tak memiliki izin untuk digunakan sebagai tempat ibadah. Sumber dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menyebutkan, aksi terjadi sejak Senin (12/5/2015) tengah malam, setelah warga menilai Pemkab Aceh Singkil tidak mau memenuhi tuntutan untuk membongkar bangunan saat unjuk rasa dilakukan pada 6 Oktober 2015 lalu. (KOMPAS.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments