Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PLT GUBSU INGATKAN MASYARAKAT BAHAYA LATEN KOMUNIS

Monumen Tugu Pancasila

BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Plt Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi mengingatkan elemen masyarakat agar senantiasa mewaspadai bahaya laten komunis yang setiap saat dapat merongrong ideologi Pancasila.


Peringatan itu disampaikannya dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Tugu Sudjono di Bandarbetsy, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Kamis.

Menurut gubernur, peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu diharapkan dapat mengingatkan masyarakat bahwa bahaya laten komunis itu tetap ada dan harus diwaspadai.

"Peristiwa ini harus disuarakan, ditanamkan kepada generasi anak-anak bangsa, agar kita tidak melupakan sejarah. Jangan sampai peristiwa ini terjadi lagi," kata Erry.

Usai memimpin upacara, Plt Gubernur didampingi Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah dan unsur FKPD Sumut melakukan peletakan karangan bunga di monumen Tugu Sudjono.

FKPD Sumut berkesempatan menyaksikan penampilan fragmen "Peristiwa Bandarbetsy" yang menyebabkan gugurnya Letda Sudjono akibat keganasan antek-antek PKI pada tahun 1965.

Fragmen yang dibawakan karyawan dan anak-anak karyawan Kebun Bandarbetsy itu menarik perhatian ribuan pengunjung, termasuk Plt Gubernur yang memberi apresiasi kepada para pemain.(Ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments