Info Terkini

10/recent/ticker-posts

SAR Medan Susuri Danau Toba dan Pulau Samosir Cari Heli yang Hilang Kontak

Danau Toba Sumut. IST

BERITASIMALUNGUN.COM,Medan-Helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta hilang kontak saat terbang dari Siparhaman (pantai barat Danau Toba) menuju Bandara Kualanamu via Pematang Siantar di Sumatera Utara (Sumut). Terkait hal itu, SAR Medan menerjunkan 2 tim untuk menyusuri kawasan Danau Toba dan Samosir.

"Kita kirim dua tim menuju kawasan Danau Toba dan Samosir, kita kirim malam ini," kata Kepala Kantor SAR Medan, Rochmali saat dihubungi detikcom, Minggu (11/10/2015).

Rochmali menambahkan, dua tim tersebut berjumlah 10 orang. Jadi, pihaknya sudah melakukan koordinasi apabila ada pesawat yang melintasi di daerah tersebut agar memberitahukan ke pihak-pihak terkait.

"Kita juga sudah koordinasi dengan polisi dan Koramil, apabila ada yang menemukan helikopter tersebut agar segera mengabari," sambung Rochmali.

Helikopter dengan tipe EC 130 dengan registrasi PK BKA membawa 5 penumpang yang terdiri satu pilot, 1 teknisi, dan tiga penumpang. Kontak terakhir heli di perbatasan Toba Samosir dan Tapanuli Utara pukul 12.20 WIB. (Dtk)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments