Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Fahri Hamzah Pertanyakan Pihak yang Merekam Percakapan Setya Novanto

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

BERITASIMALUNGUN.COM, Jakrta-Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mempertanyakan identitas pihak yang telah merekam percakapan antara Ketua DPR Setya Novanto serta seorang pengusaha dan pimpinan PT Freeport Indonesia. Transkrip rekaman yang telah diserahkan Menteri ESDM Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan itu telah beredar ke publik.

"Ini yang merekam siapa sebetulnya? Yang betul-betul ikhtiar merekam, bawa rekaman gitu, kemudian rekaman itu disampaikan kepada menteri," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Selasa (17/11/2015). 

Fahri mengatakan, ia telah bertanya kepada Novanto ihwal rekaman tersebut. Namun, Novanto membantah telah merekam percakapan tersebut. Selain itu, dia juga tidak percaya jika Freeport yang melakukan perekaman tersebut. 

"Saya juga enggak tahu apakah SS merekamnya langsung, lalu setelah merekam diumumkan kepada publik," kata dia. 

Fahri juga mengaku tak ingin percaya begitu saja dengan isi transkrip percakapan tersebut. Menurut dia, selama belum ada rekaman asli, sebuah transkrip rekaman tak bisa dijadikan dasar laporan perkara. 

"Transkrip tidak bisa dijadikan dasar. Saya perlu mendengar rekamannya, dan saya terus terang (lihat ini) luar biasa, kok bisa ada operasi seperti ini, ya," ujarnya. (KOMPAS.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments