Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Massa Pendukung Buat Kerusuhan, Kapolres Simalungun Panggil JR Saragih

Ribuan Massa Pendukung JR Saragih_Amran Sinaga (Foto: Manson Purba)
Ribuan Massa Pendukung JR Saragih_Amran Sinaga Demo di KPU Simalungun, Minggu (6/12/2015).(Foto: Manson Purba)
BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Kapolres Simalungun AKBP Yofie mengatakan, pihaknya telah memanggil calon Bupati Simalungun JR Saragih untuk menenangkan massanya yang kini berbuat kericuhan di KPU Simalungun, Minggu (6/12/2015). (Baca: Ancam Hambat Distribusi Surat Suara di Simalungun)

Kericuhan itu karena massa pendukung JR-Amran masih tetap ngotot, agar calon bupati dan wakil bupati (JR Saragih-Amran Sinag) tidak dicoret KPU Simalungun sebagai peserta Pilkada Bupati Simalungun. Karena tuntutuan mereka tidak direspon KPU Simalungun, massa kemudian melempari polisi.

Wartawan Siantarnews Manson Purba melaporkan, 2 anggota polisi menderita luka-luka, akibat dilempari massa. Kedua anggota polisi itu adalah Brigadir Leo Saidauruk dari Propam Polres Simalungun dan Brigadir Irfan dari satuan Brimob.

“Kita sudah panggil dia, dan minta tanggungjawabnya atas tindakan anarkis, yang mengakibatkan dua anggota, luka-luka,” terang AKBP Yofie.


Sementara Kapoldasu Irjen Ngadino sudah dalam perjalanan menuju Kantor KPU Simalungun untuk memantau aktivitas KPU Simalungun yang saat ini sedang dipadati massa pendukung JR-Amran. (Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments