. Sinden Simalungun Sabna Sitopu Disawer Cosmas Batubara Dengan Dollar | BeritaSimalungun
Home » , , , » Sinden Simalungun Sabna Sitopu Disawer Cosmas Batubara Dengan Dollar

Sinden Simalungun Sabna Sitopu Disawer Cosmas Batubara Dengan Dollar

Written By Beritasimalungun on Monday, 30 May 2016 | 20:23

Cosmas Batubara saat menyewer Sapna Sitopu dengan Dollar.


Cosmas Batubara saat menyewer Sapna Sitopu dengan Dollar.

BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Terimakasih Tuhan. Ternyata partaur taur dihargai pak Cosmas Batubara dengan sangat mahal. Katanya, partaur taur di Indonesia langka dan nilainya bukan dengan Rupiah, tapi nilai nya dollar.

Bangga do au i dilo partaur taur. Penyinden Simalungun. Sukses buat HMSI. Pokoke pesan ni jangan pernah berhenti martaur taur. Aku suka, aku rindu. Teruslah berkarya jangan pernah leleh. Ternyata penggemar mama Sapna opung opung. Ahahahaha..Ini sebuah semangat buatku.

Uuntuk lebih dalam lagi menggali kehebatan taur taur. Akanku senandungkan sampai keliling dunia. Amin,,Amin,,Amin.
Cosmas Batubara dan Sapna Sitopu .IST

Demikian kesan Sapna Sitopu disaat tampil di Pesona Budaya Simalungun dalam rangka Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HMSI Provinsi Sumatera Utara Periode 2016-2021 yang dilaksanakan di Aula Universitas Sari Mutiara Medan, Sabtu 28 Mei 2016 petang. Acara pelantikan itu dihadiri sekitar 500 orang.

Pelantikan DPD HMSI Sumut itu juga dihadiri Cosmas Batubara, Gubernur Sumatera Utara Ir. H.T.Erry Nuradi Purba Dasuha, M.Si (Menurut Beliau Tahun 2005 telah dinobatkan marga Purba Dasuha di Sipispis), Wakil Walikota Ir.Akhyar Nasution, M.Si, Anggota DPD Sumut Parlindungan Purba, SH, MM, St Junimart Girsang Anggota DPR RI. Dijadwalkan Junimart Girsang akan ikut diskusi rapat HMSI Minggu (29/5/2016).

Kemudian Anggota DPD Riau Rospita Uli Purba, Hj. Dartatik Damanik, Rombongan DPP HMSI Jakarta dipimpin Drs. Mulia Rinda Purba sebanyak 12 orang, dari HMSI Jerman Berlin Saragih dan Rusdin Saragih, dari DPRD Jan Toguh Damanik, Sahat Maruli Tua Tarigan, dan kumpulan Marga Purba Pakpak Sedunia Yan Santoso Purba beserta rombongannya. Sementara Bupati Simalungun JR Saragih tidak hadir pada kesempatan itu.

Gubernur Sumatera Utara Ir. H.T.Erry Nuriadi Purba Dasuha, M.Si dalam sambutannya berpesan agar Orang Simalungun harus bersatu, tidak mau dipecah, karena banyak organisasi saat ini pecah karena adanya persepsi dan perbedaan.

“Untuk itu, hendaknya HMSI bisa membuat program yang bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa berfungsi sebagai perekat dalam menjalin persaudaraan diantara berbagai etnis yang ada di Sumatera Utara. HMSI bisa menerapkan warisan sikap, kearifan leluhur Simalungun dalam menata, menghidupi hubungan ideal dalam masyarakat walau berbeda, tapi bisa menunjukkan prestasi dalam berbuat untuk masyarakat dan sebagai mitra pemerintah untuk pembangunan Sumatera Utara,” ujar Erry Nuriadi Purba Dasuha. (Lee)


Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.