}); Sinden Simalungun Sabna Sitopu Disawer Cosmas Batubara Dengan Dollar | BeritaSimalungun
Home » , , , » Sinden Simalungun Sabna Sitopu Disawer Cosmas Batubara Dengan Dollar

Sinden Simalungun Sabna Sitopu Disawer Cosmas Batubara Dengan Dollar

Written By Beritasimalungun on Monday, 30 May 2016 | 20:23

Cosmas Batubara saat menyewer Sapna Sitopu dengan Dollar.


Cosmas Batubara saat menyewer Sapna Sitopu dengan Dollar.

BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Terimakasih Tuhan. Ternyata partaur taur dihargai pak Cosmas Batubara dengan sangat mahal. Katanya, partaur taur di Indonesia langka dan nilainya bukan dengan Rupiah, tapi nilai nya dollar.

Bangga do au i dilo partaur taur. Penyinden Simalungun. Sukses buat HMSI. Pokoke pesan ni jangan pernah berhenti martaur taur. Aku suka, aku rindu. Teruslah berkarya jangan pernah leleh. Ternyata penggemar mama Sapna opung opung. Ahahahaha..Ini sebuah semangat buatku.

Uuntuk lebih dalam lagi menggali kehebatan taur taur. Akanku senandungkan sampai keliling dunia. Amin,,Amin,,Amin.
Cosmas Batubara dan Sapna Sitopu .IST

Demikian kesan Sapna Sitopu disaat tampil di Pesona Budaya Simalungun dalam rangka Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HMSI Provinsi Sumatera Utara Periode 2016-2021 yang dilaksanakan di Aula Universitas Sari Mutiara Medan, Sabtu 28 Mei 2016 petang. Acara pelantikan itu dihadiri sekitar 500 orang.

Pelantikan DPD HMSI Sumut itu juga dihadiri Cosmas Batubara, Gubernur Sumatera Utara Ir. H.T.Erry Nuradi Purba Dasuha, M.Si (Menurut Beliau Tahun 2005 telah dinobatkan marga Purba Dasuha di Sipispis), Wakil Walikota Ir.Akhyar Nasution, M.Si, Anggota DPD Sumut Parlindungan Purba, SH, MM, St Junimart Girsang Anggota DPR RI. Dijadwalkan Junimart Girsang akan ikut diskusi rapat HMSI Minggu (29/5/2016).

Kemudian Anggota DPD Riau Rospita Uli Purba, Hj. Dartatik Damanik, Rombongan DPP HMSI Jakarta dipimpin Drs. Mulia Rinda Purba sebanyak 12 orang, dari HMSI Jerman Berlin Saragih dan Rusdin Saragih, dari DPRD Jan Toguh Damanik, Sahat Maruli Tua Tarigan, dan kumpulan Marga Purba Pakpak Sedunia Yan Santoso Purba beserta rombongannya. Sementara Bupati Simalungun JR Saragih tidak hadir pada kesempatan itu.

Gubernur Sumatera Utara Ir. H.T.Erry Nuriadi Purba Dasuha, M.Si dalam sambutannya berpesan agar Orang Simalungun harus bersatu, tidak mau dipecah, karena banyak organisasi saat ini pecah karena adanya persepsi dan perbedaan.

“Untuk itu, hendaknya HMSI bisa membuat program yang bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa berfungsi sebagai perekat dalam menjalin persaudaraan diantara berbagai etnis yang ada di Sumatera Utara. HMSI bisa menerapkan warisan sikap, kearifan leluhur Simalungun dalam menata, menghidupi hubungan ideal dalam masyarakat walau berbeda, tapi bisa menunjukkan prestasi dalam berbuat untuk masyarakat dan sebagai mitra pemerintah untuk pembangunan Sumatera Utara,” ujar Erry Nuriadi Purba Dasuha. (Lee)


Share this article :

Post a Comment