Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Diwarnai Kartu Merah, Hungaria Taklukkan Austria


Bordeaux - Hungaria sukses memetik kemenangan 2-0 (0-0) atas Austria pada pertandingan pertama mereka di penyisihan Grup F Piala Eropa 2016, Selasa (14/6/2016), di Stadion Bordeaux. Gol yang membawa pasukan Bernd Storck meraih tiga poin dilesakkan Adam Szalai dan Zoltan Stieber.

Pertandingan babak pertama berlangsung dalam tempo sedang. Kedua tim terlihat bermain hati-hati dan tak mau ambil risiko. Tak banyak tembakan yang mengarah ke gawang.

Pada menit ke-10, Austria menekan saat sodoran Mirko Arnautovic dimanfaatkan David Alaba. Namun tendangan dari dalam kotak penalti itu berhasil diredam kiper Gibor Kiraly, penjaga gawang berusia 40 tahun yang malam ini memainkan partai ke-104 membela Hungaria.

Hungaria juga sempat mengancam gawang Austria lewat tendangan Zoltan Gera. Pemain berusia 37 tahun ini mengeksekusi bola sodoran Adam Szalai dari luar kotak penalti. Namun aksi kiper Robert Almer membuat serangan ini gagal.

Austria kembali mendapat peluang pada menit ke-35. Janko memberi umpan dengan sundulan kepada Januzovic yang kemudian melancarkan tendangan setengah voli. Kiraly kembali menjadi pahlawan timnya dengan menepis bola sehingga melayang ke atas mistar.

Hingga babak pertama usai, kedua tim gagal mencetak gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Austria dan Hungaria mulai lebih berani menyerang. Pada menit ke-54, Hungaria mengancam lewat tendangan dari jarak 25 meter yang dilancarkan Dzsudzsak. Namun Almer masih mampu meninju bola sehingga melambung di atas mistar.

Hungaria akhirnya mampu mengakhiri kebuntuan setelah laga berlangsung lebih dari satu jam. Gol yang membawa tim asuhan Bernd Storck memimpin dilesakkan striker Adam Szalai pada menit ke-62.

Gol berawal dari serangan balik setelah Hungaria mendapat tekanan. Szalai melakukan umpan satu-dua dengan Dzsudzsak. Szalai kemudian mendapat sodoran di depan gawang dan menendang bola dengan punggung kaki kanan sambil menjatuhkan diri. Kiper Robert Almer tak mampu mencegah bola yang lebih cepat lewat di bawah tangannya.

Hanya beberapa saat kemudian Austria mengancam gawang Hungaria dan mencetak gol lewat tendangan Martin Hinteregger. Namun gol dianulir karena Aleksander Dragovic lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Tamas Kadar.

Dragovic juga harus meninggalkan lapangan lantaran mendapat kartu kuning kedua. Austria pun harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-65. 

Hungaria kemudian berupaya memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Mereka kembali menekan gawang Austria ketika Krisztian Nemeth melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun Almer berhasil melakukan penyelamatan gemilang kali ini.

Tekanan untuk menyamakan skor membuat Austria asyik menyerang. Ini berakibat fatal pada pertahanan mereka. 

Hungaria pun menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-87. Gol kedua Hungaria dicetak pemain yang baru masuk pada menit ke-78, Zoltan Stieber.

Gol berawal dari serangan balik yang cepat. Stieber berlari dengan cepat mengejar bola lalu membawanya ke depan gawang dan kemudian memperdaya kiper Austria. Skor 2-0 untuk keunggulan Hungaria bertahan hingga pertandingan usai. 

Susunan pemain:
Austria (4-2-3-1): 1. Robert Almer; 17. Florian Klein, 3. Aleksander Dragovic, 4. Martin Hinteregger, 5. Christian Fuchs; 8. David Alaba, 14. Julian Baumgartlinger; 11. Martin Harnik (18. Alessandro Schopf 77), 10. Zlatko Junuzovic (20. Marcel Sabitzer 59), 7. Marko Arnautovic; 21. Marc Janko (9. Rubin Okotie 64).
Pelatih: Marcel Koller

Hungaria (4-1-4-1): 1. Gabor Kiraly; 5. Attila Fiola, 20. Richard Guzmics, 2. Adam Lang, 4. Tamas Kadar; 10. Zoltan Gera; 11. Krisztian Nemeth (16. Adam Pinter 88), 8. Adam Nagy, 15. Laszlo Kleinheisler (18. Zoltan Stieber 78), 7. Balazs Dzsudzsak; 9. Adam Szalai (19. Tamas Priskin 68).
Pelatih: Bernd Storck
Stadion: Bordeaux
Wasit: Clement Turpin (Prancis)


Jaja Suteja/JAS

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments