}); Lakalantas di Labuhan Batu, Empat Penumpang Tewas | BeritaSimalungun
Home » » Lakalantas di Labuhan Batu, Empat Penumpang Tewas

Lakalantas di Labuhan Batu, Empat Penumpang Tewas

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 13 July 2016 | 13:27

Kondisi bus Makmur (kanan) yang rusak berat setelah menabrak bus Permesta, Truk tangki CPO, tebing jalan, dan bus ALS. Tabrakan beruntun yang dipicu kelalaian pengemudi bus Makmur ini menewaskan empat penumpang. Ist FB Jani Firman

BeritaSimalungun.com, Labuhanbatu-Kecelakaan lalulintas terjadi di kawasan Parlabian, Labuhanbatu Selatan, Rabu (13/07/2016) subuh. Polisi menyatakan, kecelakaan ini dipicu kelalaian pengemudi Bus AKAP Makmur.

Empat penumpang tewas dalam kecelakaan lalulintas beruntun di Jalinsum jurusan Labuhanbatu – Riau, tepatnya 

Menurut Kapolres Labuhanbatu, AKBP Teguh Yuswardie, kecelakaan yang melibatkan sejumlah kenderaan itu, sesuai penyelidikan yang dilakukan polisi, dipastikan murni akibat kelalaian pengemudi bus Makmur, Chandra Nainggolan (34).

Kata Kapolres, sesaat sebelum kecelakaan tersebut, pengemudi bus Makmur, memacu bus yang ia kemudikan dengan kecepatan tinggi dari arah Medan, dan berusaha menyalip truk tangki yang melaju di depannya.

“Saat pengemudi Makmur berusaha menyalip, dari arah Riau ada bus Permesta. Karena jarak yang sedemikian dekat, tidak bisa mengelak lagi. Kedua kenderaan itu tabrakan,” kata Teguh seperti dikutip dari Tribun Medan.com.

Usai menabrak bus Permesta, menurut Teguh, AIa bus Makmur kembali menabrak tebing pada sisi kiri jalan. Namun, bus tidak berhenti sehingga sopir kembali mengarahkan bus ke sisi kanan jalan. 

“Kecepatan bus Makmur sangat tinggi. Walaupun sudah menabrak bus Pemesta dan tebing, tidak juga berhenti. Kemudian sopir bus Makmur kembali mengarahkan bus ke kanan jalan dan kembali menabrak bus ALS dan baru berhenti setelah menabrak bus ALS,” katanya.

Menurut Teguh, akibat kecelakaan itu, 4 orang penumpang bus tewas, sedangkan belasan lainnya luka-luka.  “Korban dibawa ke Rumah Sakit Nur Aini dan beberapa puskesmas terdekat,” jelas Kapolres.(*)
Seorang penumpang bus Makmur yang meninggal dunia dalam musibah tabrakan beruntun, tampak terjepit usai bus tersebut mengalami kecelakaan. (Simantab.com/Ist/FB Jani Firman)
Seorang penumpang bus Makmur yang meninggal dunia dalam musibah tabrakan beruntun, tampak terjepit usai bus tersebut mengalami kecelakaan. Foto Ist-FB Jani Firman

Kondisi Bus Permesta yang ditabrak oleh bus Makmur. Dalam musibah ini, empat penumpang bus Makmur meninggal dunia. (Simantab.com/Ist/FB Jani Firman)
Kondisi Bus Permesta yang ditabrak oleh Bus Makmur. Dalam musibah ini, empat penumpang bus Makmur meninggal dunia. Foto FB Jani Firman
Kondisi kabin bus Makmur yang basah akibat darah dari para penumpang yang terluka. (Simantab.com/Ist/FB Jani Firman)
Kondisi kabin bus Makmur yang basah akibat darah dari para penumpang yang terluka. Foto Ist-FB Jani Firman

Share this article :

Post a Comment