Home » » Schweinsteiger: Lawan Prancis, Jerman Tak Dinaungi Dewi Fortuna

Schweinsteiger: Lawan Prancis, Jerman Tak Dinaungi Dewi Fortuna

Written By Beritasimalungun on Saturday, 9 July 2016 | 07:17

BeritaSimalungun.com, Marseille - Timnas Jerman gagal melangkah ke final Piala Eropa 2016 setelah takluk 0-2 melawan Prancis pada babak semifinal, Kamis (7/7/2016). Gelandang tim Panser, Bastian Schweinsteiger, menyebut timnya kalah karena kurang beruntung.

Schweinsteiger menjadi biang keladi gol pertama Prancis yang dicetak oleh Antoine Griezmann melalui titik putih pada menit ke-47. Pemain asal klub Manchester United itu menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Griezmann benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Jerman. Pemain asal klub Atletico Madrid itu menciptakan gol keduanya pada menit ke-72 melalui tembakan kaki kiri dari jarak dekat.

"Rasanya amat disayangkan. Kami kekurangan sesuatu yang amat penting pada laga melawan Prancis, yakni keberuntungan. Kekalahan merupakan bagian dari pertandingan. Meskipun, ini rasanya menyakitkan," ungkap Schweinsteiger.

"Kami bisa menerima bahwa lawan kami tampil lebih bagus dibandingkan dengan kami. Dengan penuh kerendahan hati, saya mengucapkan selamat kepada Prancis karena berhasil melangkah ke final," ia menambahkan.

Kekalahan ini membuat Jerman gagal mengawinkan trofi Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2014. Tim Panser tampil sebagai juara Piala Dunia 2014 di Brasil setelah mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 (13/7/2014).

"Kami gagal mewujudkan mimpi kami. Kami gagal melangkah ke final. Jadi, malam menakjubkan di Rio de Janiero tak bisa diikuti dengan malam magis lainnya," tutur Bastian Schweinsteiger.
Sumber: ESPN
Share this article :

Post a Comment