Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Warga Tanjungbalai dan TNI Polri Kerja Bakti Bersihkan Vihara

Warga Tanjungbalai dan TNI Polri Kerja Bakti Bersihkan Vihara
Warga dan anggota TNI-Polri bergotong-royong membersihkan Vihara di Tanjungbalai, Senin (1/8/2016). Ist
BeritaSimalungun.com, Medan-Kabid Humas Polda SumutKombes Rina Sari Ginting mengatakan ratusan masyarakat dan anggota TNI Polri melakukan kerja bakti untuk membersihkan Vihara di Tanjungbalai, Senin (1/8/2016). Kerja bakti diikuti hampir seribuan anggota TNI Polri.

"Situasi terakhir di Tanjung Balai sudah kondusif dan dilakukankerja bakti berbagai komponen masyarakat dan TNI Polri ke tempat ibadah vihara," katanya.
Menurutnya saat ini ada ratusan anggota TNI Polri yang melakukan pengamanan sekaligus kerja bakti di Tanjung Balai yang berasal dari kesatuan di tubuh Polri dan TNI yakni Brimob sebanyak 500, Polres 200 personil, TNI Angkatan Darat mengerahkan sebayak 100 personil dan 100 personil dari TNI Angkatan Laut.
Rina mengatakan seluruh Police Line yang sebelumnya dipasang di 15 TKP telah dibuka dan hingga saat penyidik reskrim sudah meminta keteranan 39 orang saksi.
"12 orang tersangka yang terdiri dari delapan orang tersangka terkait kasus penjarahan dan empat orang terkait kasus pengrusakan," katanya.
Sebelumnya, terjadi perselisihan antara seorang warga dan pengurus masjid. Kepolisian sebenarnya sempat memediasi warga dan pengurus masjid bersama pihak kelurahan, namun derasnya provokasi di media sosial yang mengatakan masjid tersebut dilarang memperdengarkan azan berujung pada pengerusakan Vihara dan Klenteng.(*)

Sumber: Tribunews.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments