}); GKPS Kongsilaita, Gereja GKPS Termegah di Indonesia | BeritaSimalungun
Home » , , , , , » GKPS Kongsilaita, Gereja GKPS Termegah di Indonesia

GKPS Kongsilaita, Gereja GKPS Termegah di Indonesia

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 28 September 2016 | 11:50

Design Bangunan GKPS Kongsilaita Sondiraya Kabupaten Simalungun yang menelan dana sebesar Rp 7 Miliar. DOK

GKPS TERMEGAH : Pembangunan Gereja GKPS Kongsilaita Sondiraya Kabupaten Simalungun sudah hampir rampung, Minggu (25/9/2016). Bila kelak selesai dibangun bakal menjadi Gereja GKPS termegah di dunia.IST

BeritaSimalungun.com, Raya-Proses pembangunan Gereja GKPS Kongsilaita Sondiraya Kabupaten Simalungun sudah hampir rampung. Bila kelak selesai dibangun, gereja ini menjadi Gereja GKPS termegah di dunia. 


Pendeta GKPS Resort Sondiraya Pdt Rakuta Ginting didampingi Wakil Pengantar Jemaat GKPS Kongsilaita St BE Syodo Sumbayak, Bendahara Kuria GKPS Kongsilaita St Cappi Manson Saragih, St Belman Purba, Sy Edi S Garingging menuturkan, jemaat Kristiani GKPS Kongsilaita berencana merayakan Natal di Gereja GKPS yang baru dibangun pada Desember 2016 mendatang.(Berita Terkait: Bupati Simalungun "Parjanji Koling")

Menurut mereka, pembangunan Gereja GKPS Kongsilaita sudah rampung 70 persen. Proses pelaksanaannya berkat kerja keras dari para panitia pembangunan, Pemerintah Kabupaten Simalungun, para pengurus gereja, seluruh jemaat serta dibarengi tekad bulat. Diyakini bila umatNya meminta pasti akan diberikan Tuhan.

Disampaikan pula terimakasih kepada Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM atas dukungannya dalam pembangunan Gereja GKPS Kongsilaita. Diharapkan juga dukungan dan partisipasi khususnya jemaat GKPS di manapun berada untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan gereja tersebut.

Kerja maksimal dipastikan akan membuahkan hasil baik. Dengan demikian diharapkan jemaat Kristiani sudah dapat merayakan Natal di bangunan baru Gereja GKPS Kongsilaita pada Desember mendatang dan Tahun Baru 2017.

Proses pembangunan Gereja GKPS Kongsilaita sudah menghabiskan dana lebih dari Rp 5 miliar. Bangunan gereja tersebut dirancang bernuansa adat Simalungun dan dilengkapi fasilitas pelataran parkir, kolam serta berbagai sarana dan prasarana pendukung lainnya. Ke depan, Gereja GKPS Kongsilaita dianggap ikon GKPS dan Simalungun.

Pembangunan Gereja GKPS Kongsilaita sudah selesai tahap pembangunan pondasi, tiang penyangga dan pengatapan. Selain gereja juga akan dibangun rumah pendeta, penginjil serta ruangan konsistori pada satu komplek dengan Gereja GKPS Kongsilaita. Setidaknya digelontorkan Rp 15 miliar untuk menuntaskan pembangunannya. (Rodo)
Share this article :

Post a Comment