Home » , , , » Selamat Ulang Tahun Ke 74 Ibunda Anta Br Damanik

Selamat Ulang Tahun Ke 74 Ibunda Anta Br Damanik

Written By Beritasimalungun on Friday, 11 November 2016 | 00:07

Selamat Ulang Tahun Ke 74 Ibunda Anta Br Damanik
BeritaSimalungun.com-Hari Jumat 11 Nopember 2016, Ibunda Anta Br Damanik genap berusia 74 Tahun. Sungguh usia yang sudah lansia yang penuh dengan berkat dari Tuhan hingga masa tuanya diberikan kesehatan. 

Ulang tahun kali ini Ibunda Anta Br Damanik didampingi Suaminya tercinta St Berlin Manihuruk merayakannya di Coffee Mora Shop Pematangsiantar. (Baca Juga: KUMPULAN UMPASA SIMALUNGUN KARYA ANTA BR DAMANIK)

Berkat anaknya kedua paling bungsu dari 9 bersaudara Rodo Timbul Saragih Manihuruk menyeiapkan segala sesuatunya dalam perayaan Ulang Tahun yang sederhana namun bermakna.

Ibunda kami ini, merupakan perempuan Tangguh dalam mengarungi Rumah Tangga yang penuh dengan keprihatinan hidup dan ekonomi. Melahirkan 9 anak, 8 laki-laki 1 perempuan dengan normal tanpa adanya bantuan Dokter atau Bidan pada jaman dulu. 

Perjuangan hidupnya menjadi Motivasi bagi seluruh anaknya, agar tetap Tekun Berdoa dan rajin Kegereja. Ibunda Anta Br Damanik menekankan kepada seluruh anaknya untuk berlaku Jujur dalam segala hal. 

Perjalanan hidup Ibunda Anta Br Damanik yang lahir di Urung Bau 11 Nopember 74 tahun silam, tak tertuliskan dengan kata-kata. Getir pahit hidupnya menguras air mata hingga tak bersisa. 

Perjuangan hidupnya dalam membina keluarga dengan penuh kasih sayang, membuat seluruh anaknya berjibaku hidup di Rantau dalam melawan kemiskinan ekonomi. Hidup Miskin sudah tak asing lagi padanya, namun dalam kemiskinan itu Ibunda Anta Br Damanik tetap bersyukur atas Berkat dari Tuhan yang Maha Esa.

"Seng Porlu Hanami Niombahku mangirimi hubannani i huta. Boi gelah isarihon hanima balanja nima pakon Pahompu i sikkolah janah sehat-sehat, domma malas uhur nami Pa," demikian Ibunda selalu berpesan saat anaknya mudik kampung halaman ke Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Tak banyak bisa dituliskan kisah seorang Ibunda Anta Br Damanik melawan kemiskinan dalam membesarkan anak-anaknya. Tetesan air mata kerap mengiringi kisah Ibunda Ini hingga usianya 74 tahun.

"Selamat Ulang Tahun Ibunda Anta Br Damanik. Tuhan Menjagamu Hingga Tua Usiamu. Maaf Kami Anakmu Belum Bisa Memberikan Kebahagiaan Untukmu di Usiamu yang Lansia Ini. Maafkan Kami Ibunda,".

Kami Anakmu dan Pahompumu:

St Radesman HP Sar Manihuruk S Sos
Hutaimbaru  22 Januari 1967
Dormantuah Sar Manihuruk
Hutaimbaru 18 Oktober 1968
St Fujidearman Sar Manihuruk
Hutaimbaru 1 September 1970
Pindariana br Sar Manihuruk
Haranggaol 28 Oktober 1972
Sy Rosenman DP Sar Manihuruk
Hutaimbaru 10 Nopember 1974
Lamhot Parulian Sar Manihuruk
Hutaimbaru 4 Januari 1976
Oktotako Budijaya Sar Manihuruk
Siantar 26 Oktober 1979
Rodo Timbul HJ Sar Manihuruk
Hutaimbaru 16 Januari 1982
Marolob Hasiholan Sar Manihuruk
Hutaimbaru 14 Agustus 1983




   
Pahompu

1.Ruth Sandra Nahotdo Br Sar Manihuruk
Jambi, 30 Juni 1999
2.Oliver Narado Sar Manihuruk
Jambi, 8 Agustus 2002
3.Mario G Manihuruk
4.Marcella Br Manihuruk
5.Tanty Yosefin Br Manihuruk
6. Invokafit Br Manihuruk
7. Marcello Bonila
8. Sovia Bonilla
9.Brondon Joshua Bonila
10.Moses Juneri Sar Manihuruk








Jambi, 16 Juni 2007
11.Ezer Twopama Sar Manihuruk
Jambi, 16 Januari 2010
12.Trionel Aguero Manihuruk
Jambi 24 Agustus 2014









13.Evan Jordania Manihuruk
14. Ucok (Adek Evan) Manihuruk
15. Adriel Manihuruk.




Ditulis : Asenk Lee Saragih.
Share this article :

Post a Comment