Home » , , , » Jelang Natal, “Pajak Horas” Masih Normal

Jelang Natal, “Pajak Horas” Masih Normal

Written By Beritasimalungun on Friday, 16 December 2016 | 16:52

Parluasan Pematangsiantar.Dob Barsim.
BeritaSimalungun.com, Pematangsiantar-Aktivitas perdagangan di pusat pasar tradisional Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, dua pekan menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, masih normal. Seperti di Pajak Horas dan Parluasan.

Para pemilik dan karyawan kios pakaian serta aksesoris terlihat duduk santai mendengar musik dan sesekali menata dagangan sebagai upaya menghilangkan kejenuhan menunggu pembeli.

“Belum ada lonjakan pembeli, dan bisa jadi tidak terjadi," kata Riana boru Manik (38), pedagang pakaian di Pajak Horas Pematangsiantar, Jumat (16/12/2016).

Warga Kecamatan Siantar Timur itu mengaku tidak terkejut dan sudah terbiasa dengan kondisi yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Masyarakat yang merayakan hari besar keagamaan, sekarang ini lebih memilih berbelanja pakaian di pusat perbelanjaan modern dan di rumah-rumah yang dijadikan tempat berdagang. "Wajar, suasana lebih nyaman dan bersih, lagian mereka lebih bebas memilih," kata Riana.

Edi Damanik (49), pedagang lainnya berharap, pemerintah pusat dan daerah melakukan kebijakan dan terobosan dalam mengubah pusat pasar tradisional menjadi tempat transaksi yang lebih baik.


"Tentunya kami harapkan terobosan itu tidak memberatkan atau menjadi beban bagi pedagang setempat," kata warga Kecamatan Siantar Martoba itu.(BS-1)
Share this article :

Post a Comment