Home » , , » MARSAL BAND Jadikan Lagu Simalungun Berkelas Nasional

MARSAL BAND Jadikan Lagu Simalungun Berkelas Nasional

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 20 December 2016 | 22:38

MARSAL BAND.IST
BeritaSimalungun.com, Jakarta-MARSAL BAND berasal dari kata “Marsinalsal” – bahasa Simalungun – yang artinya dalam bahasa Indonesia bermakna “bersinar terang”. Marsal Band adalah band Simalungun, dan bagi kami kata “Marsal” juga bermakna Marsinalsal Simalungun – Bersinarlah Simalungun!

Lahirnya Marsal Band

Di hati Personil Marsal Band, Nuansa Natal akan selalu istimewa. Masih segar dalam ingatan, momen ketika Marsal Band diberi kesempatan melayani membawakan lagu Kidung Pujian pada Perayaan Natal tahun 2012 di Gereja GKPS Cipayung Jakarta Timur. Sehingga Marsal Band menyepakati tanggal 25 Desember 2012 adalah hari kelahiran Marsal Band.

Susunan Personil

Personil awal Marsal Band terdiri dari Dolly Meiro Sumbayak (vocal), Panda Parulian Turnip (gitar), Nico Rubensius Sidauruk (drum), Jhan Ricky Adelona Purba (bass). 

Namun sayang, akhir tahun 2015, Jhan Ricky Adelona Purba (bass) harus pulang kampung dan tidak kembali lagi ke Jakarta.

Dalam acara ‘Panggung Amal Berbagi Kasih untuk Sinabung’, Panda Parulian Turnip dan Nico R Sidauruk bertemu dengan ‘dua orang’ yang bersedia diajak bergabung dengan Marsal Band. 

Sekarang Marsal Band memiliki personil: Dolly Meiro Sumbayak (vocal), Nico Rubensius Sidauruk (drum), Missael Jasa Kanan (bass), Oji Satria Haloho (gitar 1) dan Panda Parulian Turnip (gitar 2).

Kiprah Marsal Band

Dari tahun 2012 sampai 2016 Marsal selalu melayani di Gereja sebagai Vocal Group, pun kerap diundang dalam berbagai acara GKPS Cipayung Jakarta Timur. 

Pernah menjadi bintang tamu di Anjungan Sumatera Utara TMII Jakarta dalam acara Pekan Lebaran dan ikut serta dalam Panggung Amal Save Rumah Bolon dan Berbagai Kasih untuk Sinabung.

Mendapat Dukungan

Ternyata penampilan Marsal Band pada berbagai acara gereja GKPS Cipayung dan kegiatan amal telah mengundang simpatik seseorang yang baik hati. 

Raymanto Marhendi Sumbayak berniat mengangkat Marsal Band untuk memajukan Seni Budaya Simalungun lewat lagu-lagu Simalungun. Akhirnya, Marsal Band dapat masuk ke dapur rekaman, pada pertengahan tahun 2016. Album pertama ini berisikan 7 lagu ciptaan sendiri dan 3 lagu Simalungun yang di arransmen ulang. 

Proses rekaman terus berlanjut yang dibantu oleh Anne Purba sebagai penasehat, Bernath Saragih Garingging (Manager), Asri Ivo Tobing (Bendahara), Alfredo A. Purba (Sekretaris).

Visi Marsal Band

Nama Marsinalsal Simalungun – Marsal Band, jelas sekali mengandung visi yakni bertujuan mengangkat seni budaya Simalungun khususnya lewat lagu Simalungun agar menjadi lebih populer, diminati seluruh masyarakat Simalungun atau masyarakat umum.

Basecamp Marsal Band berada di Cilangkap, Jakarta Timur . Email marsalbandsimalungun@gmail.com  . CP : 081289816276 (Panda Parulian Turnip) 082111116967 (Alfredo A. Purba). (Marsal Band)


Share this article :

Post a Comment