Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemancing Strike Ihan Batak di Haranggaol


Ihan Batak di Danau Toba Haranggaol dapat mancing. Foto darma Purba.
Ikan Patin di Danau Toba Haranggaol dapat mancing. Foto darma Purba.
BeritaSimalungun.com, Haranggaol-Selain ikan Mas dan Patin, ternyata para pemancing mania di Danau Toba di Haranggaol, Kabupaten Simalungun juga strike Ikan Ihan Batak. Ihan ini merupakan ikan khas Danau Toba yang harganya luar biasa dan kini sudah jarang di Danau Toba.(Baca Juga: Strike Mancing Patin di Danau Toba Haranggaol, Mantap)

“Sungguh menggembirakan. Ihan Batak yang nyaris punah kini berkembang dengan baik dan dapat dipancing dengan mudah di perairan Danau Toba khususnya Haranggaol. Hidup liar disela-sela keramba jaring apung milik warga,” kata Darma Purba, Kamis (9/2/2017).

“Mari kita jadikan zonasi keramba jaring apung (KJA) khususnya Haranggaol sebagai objek wisata mancing dan sebagai keunikan wisata Sumatera Utara. Ingat, dalam sebotol air mineral yang layak minumpun masih terkandung zat-zat mineral dalam kadar yang terbatas. Begitu juga keberadaan KJA Haranggaol di Danau Toba, dalam batasan tertentu tidaklah akan merusak ekosistem seluruh Danau Toba.


“Pariwisata maju, Petani KJA maju...every body happy. KJA Rakyat Haranggaol, siap mendukung Pariwisata dan ketersediaan sumber protein hewani Sumatera Utara,” kata Darma Purba. (Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments