Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sertijab Wakapolda Sumut

Brigjen Pol Agus Andrianto dilantik menjadi Wakil Kapolda Sumatera Utara menggantikan pejabat lama Brigjen Pol Adhi Prawoto di Aula Tribrata Polda Sumut, Medan, Rabu (1/2/2017) pukul 10.00 WIB. IST

Brigjen Pol Agus Andrianto dilantik menjadi Wakil Kapolda Sumatera Utara menggantikan pejabat lama Brigjen Pol Adhi Prawoto di Aula Tribrata Polda Sumut, Medan, Rabu (1/2/2017) pukul 10.00 WIB. IST

BeritaSimalungun.com, Medan-Serah terima jabatan Sumut dari Pejabat yang lama Brigjen Pol Drs Adhi Prawoto kepada Waka Polda yang baru Brigjen Pol Drs Agus Andrianto, dilangsungkan di Aula Tribrata Polda Sumut, Medan, Rabu (1/2/2017) pukul 10.00 WIB.

Dalam serah terima jabatan tersebut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Irwasda dan para pejabat utama, Ketua Bhayangkari serta para pejabat teras lainnya.

Kapolda Sumut dalam amanatnya mengatakan alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan kebutuhan manajemen dalam dinamisasi organisasi Polri sekaligus untuk pengembangan karir yang bersangkutan.

Karenanya pada setiap terima jabatan, didalamnya dituntut komitmen, dedikasi dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri. Baik dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kapolda Sumut juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen Pol Drs. Adhi Prawoto atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat Waka Polda Sumut sekitar 1 tahun lebih.

Rycko juga mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Karo RBP Srena Mabes Polri. Tak lupa Kapolda Sumut juga berterimakasih kepada Wahyu Adhi Prawoto yang telah setia mendampingi suami selama bertugas di Polda Sumatera Utara.

“Kepada Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto, selamat datang dan selamat bertugas  atas kepercayaan pimpinan untuk menjabat sebagai Waka Polda Sumut dan selamat juga kepada Evi Agus Andrianto yang tentunya akan menjadi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara,” kata Rycko.

Kapolda Sumut dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa informasi kepada Waka Polda Sumut yang baru dalam melaksanakan tugas yaitu pertama, sebagai Waka Polda Sumut, loyalitas Brigjen Pol Drs Adhi Prawoto dalam membantu tugas Kapolda Sumut tidak diragukan lagi diantaranya berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan kepada Kapolda dalam pengambilan keputusan strategis, aktif dalam setiap kegiatan pembinaan dan operasional, aktif memberikan motivasi dan arahan kepada anggota, aktif memantau kedisiplinan anggota melalui absensi finger print dan pengawasan langsung, sebagai Kasatgas Dwelling Time Pelabuhan Belawan yang bekerja yang baik dan sukses.

Kedua, komplain masyarakat terhadap kinerja jajaran Polda Sumut masih cukup banyak (1.075 aduan) begitu juga pelanggaran anggota masih tinggi (selama 2016 tercatat sebanyak 1.016 pelanggaran dan 68 orang sudah dipecat secara tidak terhormat).

Ketiga, tantangan tugas Polda Sumut di 2017 diantaranya konflik sosial, intoleransi, terorisme, radikalisme dan ekstrimisme, penanganan curat, curas dan curanmor serta narkoba dan pungli juga pelaksanaan PAM pilkada kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Tapteng pada 15 Februari 2017.


Oleh karenanya, dalam meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat dan menjaga kamtibmas yang kondusif, ada tiga kebijaksanaan dan strategi Kapolda Sumut yang telah disampaikannya dalam Commander Wish yaitu meningkatkan kinerja dan moderisasi, membenahi kultur dan meningkatkan kemampuan mengelola media. (SD)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments