}); Gotong Royong Secara Swadaya Solusi Membangun Jalan Lintas Haranggaol | BeritaSimalungun
Home » , , , , , , » Gotong Royong Secara Swadaya Solusi Membangun Jalan Lintas Haranggaol

Gotong Royong Secara Swadaya Solusi Membangun Jalan Lintas Haranggaol

Written By Beritasimalungun on Monday, 15 May 2017 | 15:29

Gotong Royong Secara Swadaya Solusi Membangun Jalan Lintas Haranggaol. Foto-foto Istimewa FB


BeritaSimalungun.com-Haranggaol-Sudah bosan menanti janji pemerintah untuk memperbaiki jalan lintas Sirpang Haranggaol-Haranggaol. Itulah yang dirasakan warga Horisan Haranggaol sekitarnya selama 7 tahun lamanya. Waktu yang cukup panjang untuk penantian sebuah janji untuk kepentingan umum, khususnya akses transportasi. Tak perlu rasanya berharap lagi dari pemerintah. Secara gotong royong dan swadaya akhirnya menjadi solusi terbaik dalam penanganan darurat kerusakan jalan Haranggaol.

Baru-baru ini warga Horisan Haranggaol dan sekitarnya meringankan langkah dan bertekad bulat dalam menyatukan tenaga melakukan gotong royong memperbaiki jalan lintas Haranggaol. Semua turun tangan, baik warga, Polisi dan TNI ikut bahu-membahu memperbaiki jalan rusak itu.(Baca: Nasibmu Kini Jalan Haranggaol)

Semoga gotong royong ini bisa terus berkelanjutan hingga turunnya langkah nyata dari Pemerintah Kabupaten Simalungun sebagai penanggungjawab kondisi infrasstruktur jalan di Kabupaten Simalungun, terutama jalan Haranggaol.

Penderitaan Masyarakat Haranggaol, Kabupaten Simalungun yang SUDAH 7 TAHUN MENGALAMI JALAN RUSAK PARAH tak kunjung di perbaiki oleh Pemda setempat. Atas rasa keprihatinan melihat jalan Haranggaol ada Orang Baik yang secara sukarena berinisiasi menggalang dukungan donasi untuk memperbaiki darurat jalan Haranggaol.

Atas inisiasi “Perduli Haranggaol” Darma Purba, Pieter Damanik, dan beberapa tokoh Simalungun siperti Irjen Pol Drs  M  Wagner Damanik, M AP, dr Sarmedi Purba SpOG, Dr Cosmas Batubara dan Sarmen Saragih (Jerman), Belin Sumbayak (Jerman) di Group WA (STB) Simalungun The Best, secara spontanitas anggota group WA STB berpartisipasi membantu sukarela.

Donasi Group WA STB.
Semoga dengan cara Gotong Royong ini, Pemda Simalungun sadar atas tanggungjawabnya untuk dapat melayani warganya terutama pembangunan dan perbaikan Infrastruktur Jalan di Kabupaten Simalungun.

Haranggaol adalah satu dari 10 Destinasi wisata program Nawacita Presiden RI Jokowidodo sejak dilantik. “Bagi teman yang berniat menyumbang dapat membantunya melalui Rekening Panitia Perbaikan Jalan tersebut untuk meringankan beban saudara kita masyarakat Haranggaol dan sekitarnya. Teman dapat menyalurkan melalui: Bank BRI No.Rek: 526901019360537. Nama Penerima: ASOSIASI PERIKANAN PERTANIAN LINGKUNGAN. Diateitupa ma banta Haganupan. HABONARON DO BONA....HORAS...HORAS...HORAS. BRAVO MASYARAKAT SIMALUNGUN,” tulis Jaya Damanik salah satu pengurus WA STB.


Langkah nyata yang dibuat sejumlah Tokoh Simalungun yang bergabung di WA Simalungun The Best merupakan awal dari sebuah tindakan dalam mewujudkan suatu upaya dalam menangani darurat jalan lintas Haranggaol. Semoga komunitas yang perduli terhadap Simalungun ini terus memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan “Talun Haboraron Do Bona”. Semoga. (Asenk Lee Saragih).
Gotong Royong Secara Swadaya Solusi Membangun Jalan Lintas Haranggaol. Foto-foto Istimewa FB

























Gotong Royong Secara Swadaya Solusi Membangun Jalan Lintas Haranggaol. IST FB








Gotong Royong Secara Swadaya Solusi Membangun Jalan Lintas Haranggaol. Foto-foto Istimewa FB
Share this article :

Post a Comment