Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Semangat Baru JR Saragih Terpampang Hingga Ke Hutaimbaru

Dusun Hutaimbaru, Nagori Ujung Mariah, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, ada sebuah spanduk JR Saragih dengan tulisan “Tokoh Sumut” dengan slogan “Semangat Baru” terpasang di pinggir jalan yang kondisinya rusak parah. Photo: Asenk Lee Saragih
BeritaSimalungun-Semangat Baru dengan memberitakan yang baik-baik, itulah makna dari slogan yang kini terpampang di sejumlah titik di Sumatera Utara. Bahkan dengan tegas Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan bahwa “Semangat Baru” itu harus diberitakan kepada semua masyarakat di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Simalungun.

Setidaknya itu sekelumit poin sambutan Bupati Simalungun JR Saragih saat menghadiri Ibadah Raya Pesparawi Wanita GKPS Se Indonesia di Balai Bolon GKPS Jalan Pendeta JW Wismar Saragih Pematangsiantar, Minggu 8 Oktober 2017 lalu.

“Hari ini berdiri di tempat ini adalah Bupati Simalungun adalah Jemaat GKPS. Jangan selalu yang diambil perselisihan. Tapi ambillah kebaikan ditengah-tengah kebaikan kita. Kalau perselisihan, di dunia ini tak ada yang sempurna. Itulah sebabnya hadir Yesaya 50 Ayat 4, harus ada semangat baru ditengah-tengah kehidupan kita. Kita harus punya semangat baru, orang lain saja semangat. Saya pigi ke Samosir, “disungkun ai ondo Semangat Baru I, ido…gantengdo ate, inna” (Ininya Semangat Baru Itu, Ganteng Ya-Red),” kata JR Saragih.

“Lalu kenapa Jemaat GKPS tidak bangga terhadap apa yang ada didepan dia. Saya mengajak kepada semua, bangkitkanlah semangat untuk meraih yang terbaik memberikan dan mengukir nama GKPS kedepan dan nama semua yang dikasihi Tuhan untuk meraih yang lebih baik serta memberikan garam dan terang di tengah-tengah kehidupan kita. Itulah sesungguhnya yang perlu kita aminkan pada hari yang baik ini,” ujar JR Saragih.

“Beritakanlah semangat baru ini kepada orang-orang yang mengenal Kabupaten Simalungun. Sering diplesetkan orang, JR Saragih dengan “Jalan Rusak”, ngak apa-apa, tapi ingat bahwa JR Saragih, Sekda dan seluruh jajaran Pemkab Simalungun sudah melakukan yang terbaik sesuai dengan Iman kami. APBD Simalungun dari Rp 1,1 Triliun, sekarang Rp 2,5 Triliun. Jadi yang perlu diberikatakn adalah hal-hal baik, jangan hanya jalan berlobang. Tapi lihat apa yang sudah dibuat Pemkab Simalungun soal jalan yang sudah baik,” sebut JR Saragih.

Sementara pengamatan Penulis di sepanjang perjalanan Pematangsiantar, Panei Tongah, Pematangraya, Sipoldas, Tigarunggu, Saribudolok, Haranggaol, Sirpang Hinalang dan Hutaimbaru, spanduk, benner photo JR Saragih dengan tulisan “Tokoh Sumut” dengan slogan “Semangat Baru” ramai menghiasi pinggir jalan. 

Sampai di Dusun Hutaimbaru, Nagori Ujung Mariah, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, ada sebuah spanduk JR Saragih dengan tulisan “Tokoh Sumut” dengan slogan “Semangat Baru” terpasang di pinggir jalan yang kondisinya rusak parah. 

Kondisi itu menggambarkan, warga Dusun Hutaimbaru tetap memiliki “Semangat Baru” meski kondisi jalan dari Simpang Bage-Bage-Baluhut-Soping Sabah-Soping-Hutaimbaru-Nagori Purba-Gaol-Binangara-Sihalpe-Nagori-Haranggaol tak berkesudahan rusaknya.

Spanduk  JR Saragih dengan tulisan “Tokoh Sumut” dengan slogan “Semangat Baru” itu juga dinilai sebagai penantian 30 tahun warga  Simpang Bage-Bage-Baluhut-Soping Sabah-Soping-Hutaimbaru-Nagori Purba-Gaol-Binangara-Sihalpe-Nagori-Haranggaol menanti jalan baik di lingkar Danau Toba tersebut.

Semoga JR Saragih dengan “Semangat Barunya” melirik kondisi jalan lingkar Danau Toba dari Simpang Bage-Bage-Baluhut-Soping Sabah-Soping-Hutaimbaru-Nagori Purba-Gaol-Binangara-Sihalpe-Nagori-Haranggaol, agar betul-betul bisa diberitakan dengan kondisi yang baik. Semoga. (Asenk Lee Saragih)     


 Simak Sambutan Bupati Simalungun JR Saragih


Kondisi Jalan Lingkar Danau Toba di Dusun Hutaimbaru, Nagori Ujung Mariah, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Selasa 10 Oktober 2017. Photo:  Asenk Lee Saragih

Kondisi Jalan Lingkar Danau Toba di Dusun Hutaimbaru, Nagori Ujung Mariah, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Selasa 10 Oktober 2017. Photo:  Asenk Lee Saragih

Kondisi Jalan Lingkar Danau Toba di Dusun Hutaimbaru, Nagori Ujung Mariah, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Selasa 10 Oktober 2017. Photo:  Asenk Lee Saragih

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments