}); Pemerintah Mengembangkan Sepuluh "Bali baru" Tujuan Wisata di Indonesia | BeritaSimalungun
Home » » Pemerintah Mengembangkan Sepuluh "Bali baru" Tujuan Wisata di Indonesia

Pemerintah Mengembangkan Sepuluh "Bali baru" Tujuan Wisata di Indonesia

Written By Beritasimalungun on Thursday, 23 November 2017 | 10:30

BeritaSimalungun-Orang-orang kini menjadikan rekreasi dan gaya hidup sebagai kebutuhan yang bahkan lebih penting dari berbelanja. Ini kesempatan besar kita, dengan mengembangkan tujuan-tujuan wisata baru di luar Pulau Bali. Kita tengah mengembangkan sepuluh "Bali baru" tujuan wisata di Indonesia. 

Sekadar gambaran, jumlah wisatawan asal Tiongkok ke seluruh penjuru dunia kini melonjak sampai 125 juta orang setiap tahun dan akan bertambah menjadi 180 juta dalam lima tahun ke depan. Separuhnya atau sekitar 62 juta orang berwisata ke Asia. 

Dengan sepuluh "Bali baru" kita harapkan bisa kedatangan sepertiga atau 20 juta wisatawan Tiongkok. Itu baru dari satu negara. Karena itulah, mari bersiap. 

Kita kembangkan dan lakukan diferensiasi masing-masing destinasi wisata agar pelancong punya pilihan tujuan berwisata yang banyak. Kawasan Mandalika atau Danau Toba, misalnya, lingkungannya harus disiapkan. 

Bukit-bukit yang ada di kanan-kiri Mandalika itu gundul semuanya, maka itu segera tanam. Bangunan-bangunan adat jangan malah dihilangkan dan diganti dengan arsitektur Spanyol dan mediterania, misalnya. Segera siapkan fasilitas publik yang diperlukan di situ. 

Salah satunya kawasan khusus bagi para pedagang dari masyarakat sekitar. Jangan sampai Kita keduluan oleh pedagang-pedagang kaki lima yang akan bertebaran di mana-mana.(FB-Presiden Joko Widodo, 19 November 2017)·
Share this article :

Post a Comment