Home » , » Rektor Setop Anggaran untuk SUARA USU Karena Pemberitaan Nuel Silaban

Rektor Setop Anggaran untuk SUARA USU Karena Pemberitaan Nuel Silaban

Written By Beritasimalungun on Saturday, 4 November 2017 | 10:23

BeritaSimalungun-Mencuatnya berbagai pemberitaan terkait penganiayaan terhadap mahasiswa Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya USU (Universitas Sumatera Utara), Imanuel (Nuel) Tarigan (26) oleh puluhan petugas satpam kampus berdampak langsung pada SUARA USU.

Media internal Kampus USU itu tersebut terancam tutup. Pasalnya, pihak Rektorat menyatakan menghentikan anggaran dana operasional media online tersebut. 

Menurut Pemimpin Umum suarausu.co, Vani, sinyalemen tentang pemberhentian aktivitas pemberitaan oleh Rektorat diketahui pada saat tim pengelola bertemu dengan Wakil Rektor I, Rosmayati, pekan lalu. 

"Kami dipanggil WR I waktu itu untuk bertemu. Di situ disinggungnya pemberitaan yang tengah hangat terkait USU. Kami pikir pasti tentang Imanuel Silaban. Lalu dibilangnya pembiayaan untuk SUARA USU sudah tidak ada lagi," kata Vani melalui sambungan telepon, Jumat (3/11/2017). 

Vani menjelaskan, tahun ini Rektorat berutang Rp 30 juta guna pembiayaan operasional suarausu.co. Penggunaannya masing-masing Rp 15 juta untuk pengadaan peralatan dan biaya peliputan berita. Rektorat membayarkannya secara reimburse.

"Kami pakai uang sendiri dulu untuk kebutuhan operasional, lalu Rektorat akan membayarkannya jelang akhir tahun," ujar Vani. Guna kejelasan apakah WR I benar akan menghentikan pembiayaan terhadap suarausu.co, Vani mengatakan, Jumat (3/11/2017) pihaknya mengirimkan surat resmi kepada pihak rektorat.(BS)
Share this article :

Post a Comment