}); Pelajar dan Pemuda Sambut Antusias Seminar Kepemimpinan Oleh Irjen Pol Maruli Wagner Damanik di Saribudolok | BeritaSimalungun
Home » , , » Pelajar dan Pemuda Sambut Antusias Seminar Kepemimpinan Oleh Irjen Pol Maruli Wagner Damanik di Saribudolok

Pelajar dan Pemuda Sambut Antusias Seminar Kepemimpinan Oleh Irjen Pol Maruli Wagner Damanik di Saribudolok

Written By Beritasimalungun on Friday, 29 December 2017 | 08:42

BeritaSimalungun-Pelajar dan Pemuda sambut antusias Seminar Sehari "Kepemimpinan" yang disampaikan oleh  St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP. Seminar ini bekerjasama dengan Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) yang digelar di  Gedung di Sopo Bolon BTN Saribudolok (28/12/2017).

YPPM yang dimotori Irjen Pol. Drs. M Wagner Damanik. MAP. menggelar acara minggu pelajar Sardol sekitarnya. Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB berlangsung meriah dan dihadiri sekitar 600 orang siswa yang didampingi langsung oleh orang tuanya. 

Dimana acara ini bertujuan untuk memotivasi pelajar SMU kelas XI dan XII dan Orang Tua agar bersinergi meraih prestasi di dunia pendidikan agar nantinya mampu bersaing merebut kursi di Perguruan Tinggi Negeri Ternama.

Salah satu pengurus YPPM Ir. Jaya Damanik, MM. MBA mengatakan kepada awak media bahwa YPPM dibentuk oleh warga Simalungun yang sukses di Jakarta serta peduli pendidikan untuk membantu pelajar kurang mampu agar dapat meraih cita-cita. 


YPPM menggandeng Bimbingan Test Ganesha Operation (GO) untuk memberikan bimbingan belajar gratis dan juga memberikan beasiswa selama kuliah kepada pelajar berprestasi apabila dapat masuk ke PTN terbaik.

YPPM telah berdiri selama 6 tahun dan telah ada di 4 daerah di Simalungun yaitu Saribudolok, Raya, Sidamanik dan Bosar Maligas dan telah berhasil menghantarkan banyak pelajar masuk ke PTN ternama di Indonesia.

Hal senada disampaikan orang tua murid J Purba warga Saribudolok yang berterimakasih atas hadirnya YPPM di seribudolok sehingga anak-anak kami dapat pendidikan tambahan gratis. Tanpa YPPM mustahil kami mampu membiayai anak kami untuk bimbingan belajar di GO, ujarnya sembari terharu.

Motivator dalam acara ini antara lain Irjenpol. Wagner Damanik, Ir. Jamso Pangaribuan.MM, Nikolas Saragih. CT. NLP. LoAC.

Adapun pengurus YPPM ini diantaranya Irjenpol. Drs. Wagner Damanik.MAP, Sehat Damanik, SH.MH, Rijen Sinaga, SE, Ir. Jaya Damanik, MM.MBA dan Salomo R Damanik, SH.MH.
 

Sehat Damanik, Panitia YPPM, seminar menghadirkan pembicara St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP, Ir Parulion Panggabean MM, Nikolas Saragih.

MENGGAPAI MIMPI, itulah poin dari Seminar tersebut. Kegiatan ini sebagai bentuk peduli kampung halaman melalui Seminar Motivasi dan pemberian penghargaan kepada para pelajar berprestasi.

Ini adalah kegiatan Minggu Pelajar yang ke VIII, yang sudah kita mulai sejak 2009. Mari kita peduli kepad generasi muda dari Kampung kita melalui keikutsertaan mendukung acara ini.

Mari bekerja sama, anak rantau dan yang dikampung, saling bergandeng tangan memberi dampak positif bagi kampung halaman.

Kita yakin Pendidikan adalah cara tercepat dan termudah untuk merubah nasip. Karena itu mari kita perduli memberi dukungan demi meluluskan sebanyak mungkin anak kampung kita di PTN BERKUALIATAS.

Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) dan segenap PARSARDOL, PURBA, TIGARUNGGU dan sekitarnya menunggu partisipasi kita semua. Salam Marsiurupan.

"Buahnya tidak untuk saat ini, 10 tahun ke depan akan lahir pemimpin-pemimpin dari wilayah ini. Membangun SDM Simalungun yang berkualitas dan berdaya saing menjadi komitmen kita Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan," tulis St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP. (Berbagai Sumber/Lee)
 

St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP saat memberikan materi seminar. IST






Share this article :

Post a Comment