Info Terkini

10/recent/ticker-posts

4 Nama Muncul di Pilkada Gubernur Sumut Juni 2018

Kandidat Bakal Cagubsu 2018.IST
BeritaSimalungun-DPP Partai Golkar dikabarkan menggelar repat pleno membahas pasangan calon Gubsu dan akan mendeklarasikan pasangan calon Gubsu dan Wagubsu pada 5 Januari 2018 mendatang.

Partai Nasdem dan Partai Golkar sejak awal telah merekomendasikan Tengku Erry Nuradi sebagai calon Gubsu pada Pilgubsu 2018 mendatang. Semetera PPP dikabarkan akan secepatnya akan merekomendasikan calon Gubsu.

Pasangan ketiga adalah pasangan Djarot Saiful  Hidayat dan Nurhajizah Marpaung (Djanur) yang akan didukung oleh PDIP dan Partai Hanura dengan dukungan 26 kursi di DPRD Sumut. PDIP dikabarkan akan mendeklarasikan pasangan tersebut pada Kamis (4/1/2018) di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro No 58 Menteng Jakarta Pusat.

Pasangan keempat adalah  JR Saragih dan Ance Silian (Ketua DPW PKB Sumut). Pasangan ini akan didukuing oleh Partai Demokrat, PKB dan PKPI dengan perolehan 20 kursi dukungan di DPRD Sumut.

Dari keempat pasang calon pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut ini baru partai koalisi pendukung Edy Rahmayadi dan Ijeck yang telah mendeklarasikan dukungannnya beberapa waktu lalu.

Pengurus PDIP Sumut Brilian Moktar tidak menepis kabar kalau PDIP akan mendukung Djarot Saiful Hidayat pada Pligubsu 2018 mendatang. Kemungkinan besar PDIP akan mendukung Pak Djarot dan besok ada deklarasi dukungan di Jakarta, tetapi untuk wakilnya saya belum berani komen,” kata Brilian Moktar.(BS)


Sumber: waspada.co.id

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments