}); Ribuan Simpatisan dan Pendukung Djoss Sambut Djarot-Sihar di Saribudolok Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Ribuan Simpatisan dan Pendukung Djoss Sambut Djarot-Sihar di Saribudolok Simalungun

Ribuan Simpatisan dan Pendukung Djoss Sambut Djarot-Sihar di Saribudolok Simalungun

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 19 June 2018 | 00:17

Djarot Saiful Hidayat Mengenakan Gotong Simalungun Berbaur dengan Warga Saribudolok.Foto


BeritaSimalungun, Saribudolok-Sekira 12 ribu simpatisan dan pendukung Djoss menyambut kedatangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus di Saribudolok Kabupaten Simalungun, Minggu (17/6/2018). Segala persiapan terkait penyambutan pasangan pelangi tersebut sudah dimatangkan. 

 

Ketua Umum Relawan Team Chicago sekaligus tokoh masyarakat Kabupaten Simalungun, Mochtar Siahaan didampingi Sekretaris Gullit Saragih mengatakan, relawan Djoss Team Chicago berbasis di Pangalbuan Kecamatan Raya ibukota Kabupaten Simalungun. Tim ini sudah bekerja di lapangan mendukung program Djarot-Sihar.

Mochtar menjelaskan, kedatangan Djarot-Sihar di Saribudolok disambut oleh massa pendukung Djoss. Bahkan undangan yang sebelumnya beredar kepada tokoh-tokoh masyarakat, adat, keturunan Raja Simalungun dan lainnya ikut hadir. Kesempatan itu dinilai sangat bermakna lantaran masa terakhir kampanye nomor urut 2 di Simalungun. Acara menarik simpatik masyarakat.
 
Pasangan Djarot-Sihar awalnya ziarah ke makam Raja Simalungun di komplek Rumah Bolon Purba di Pamatang Purba. Ziarah sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh Simalungun yang telah berjuang membela tanah air. 

Kemudian, dilanjutkan dengan penanaman pohon di Haranggaol pinggiran Danau Toba. Di tempat itu, Djarot-Sihar disambut 2 ribu massa dari kelompok tani sayur-mayur dan lainnya. Puncak acara dilakukan di Saribudolok.

"Doa bersama antara Djarot-Sihar dan masyarakat Kabupaten Simalungun di Saribudolok, Minggu 17 Juni 2018, memohon agar pasangan Djarot-Sihar diberi Tuhan kesehatan, dilindungi dan dijauhkan dari segala marabahaya selama menghadapi tahapan Pilkada," urainya.

Ia menuturkan, para pendukung dan simpatisan sangat merindukan kedatangan Djarot-Sihar di Simalungun. Salah satu program Djarot-Sihar yang dinilai sangat menyentuh kepentingan masyarakat luas, yaitu jaminan kepastian harga untuk komoditi pertanian. Jaminan kepastian harga merupakan langkah untuk membangkitkan sektor pertanian. Hal itu menyikapi problema petani yang selama ini kerap mengeluh akibat fluktuasi harga yang tidak menentu.

Mochtar berharap, perekonomian petani tidak terus dalam kemiskinan. Jika kelak pasangan Djarot-Sihar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara diminta berkemauan menganggarkan subsidi dari APBD Sumut untuk digunakan menjamin kepastian harga dari hasil pertanian masyarakat, khususnya di Simalungun.(BS) 


Share this article :

Post a Comment