Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Obor Api Asian Games 2018 Tiba di Danau Toba

Obor api Asian Games 2018 akhirnya tiba di danau Toba, Sumut, Selasa (31/7/2018) sekira pukul 22.30 WIB. Obor itu menempuh perjalanan darat dari bandara Kualanamu, Deli Serdang, selama kurang lebih enam jam.IST
Obor dijadwalkan akan meninggalkan Sumut Rabu 1 Agustus 2018 Sekira Pukul 13.40 WIB.

BeritaSimalungun, Parapat-Obor api Asian Games 2018 akhirnya tiba di danau Toba, Sumut, Selasa (31/7/2018) sekira pukul 22.30 WIB. Obor itu menempuh perjalanan darat dari bandara Kualanamu, Deli Serdang, selama kurang lebih enam jam.

Setibanya di Parapat, Simalungun, obor api Asian Games lalu diinapkan di Rumah Pesanggrahan Bung Karno. Besok Rabu (1/8/2018), Kirab Obor atau Torch Relay Asian Games 2018 berlanjut. Obor akan diberangkatkan menuju Toba Samosir (Tobasa), lalu diterbangkan ke Provinsi Riau melalui Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

"Besok dari Parapat ke Tobasa. Kemudian ke Bandara Silangit dan langsung ke Riau," kata Direktur Ticketing Inasgoc, Sarman Simanjorang, di Rumah Persanggrahan Bung Karno, Selasa (31/7/2018) malam.

Sarman menjelaskan, dipilihnya kawasan danau Toba bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di tujuh kabupaten yang mengelilingi danau tersebut. Selain itu, juga untuk mengenalkan daerah-daerah tersebut sebagai tujuan wisata.

"Supaya dampak ekonomi bukan hanya saat ini dirasakan tapi di masa yang akan datang. Karena tidak menutup kemungkinan kalau kita sukses siapa tahu Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade," ujar dia.

Untuk diketahui, kabupaten Toba Samosir, Sumut, menjadi satu dari 51 daerah di Indonesia yang akan disinggahi obor api Asian Games 2018. Obor tiba di bandara Kualanamu, Deli Serdang sore ini dan langsung dibawa menuju rumah pengasingan Bung Karno di Parapat, Simalungun.

Keesokan harinya, Kirab Obor atau Relay Torch Asian Games 2018 berlanjut. Obor yang diletakkan di dalam tinder box itu dibawa menuju pantai Bul-Bul Balige, Toba Samosir pada pukul 07.00 WIB. Di pantai itu, obor diarak oleh sepuluh atlet sejauh 2 kilometer dan kemudian disulut ke dalam kaldron mini yang telah disiapkan.

Selanjutnya, api obor akan dibawa menuju Siborongborong, Tapanuli Utara untuk dibawa menuju Pekanbaru melalui bandara Silangit. Obor dijadwalkan akan meninggalkan Sumut sekitar pukul 13.40 WIB. (*)

Sumber: REPUBLIKA.CO.ID

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments