. Perayaan Pesta Jubileum 115 Tahun Injil di Simalungun Wilayah III Distrik VI Dipusatkan di Batam | BeritaSimalungun
Home » , , » Perayaan Pesta Jubileum 115 Tahun Injil di Simalungun Wilayah III Distrik VI Dipusatkan di Batam

Perayaan Pesta Jubileum 115 Tahun Injil di Simalungun Wilayah III Distrik VI Dipusatkan di Batam

Written By Beritasimalungun on Friday, 14 September 2018 | 23:39

Batam Tuan Rumah Pesta Jubileum 115 Tahun Injil di Simalungun Tingkat GKPS Distrik VI

Panitia J115 Injil di Simalungun Wilayah III Distrik VI di Batam. IST
Batam, BS-"Mari kita semua warga Simalungun yang ada di Distrik VI (Resort: Batam, Batam Barat, Tanjung Pinang, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Duri, Palembang, Ujung Batu, Marturia Siak, Bengkulu, Balam, Muara Bungo dan Bagan Batu) datang menghadiri "PESTA JUBILEUM 115 TAHUN INJIL" di Simalungun - GKPS DIstrik VI, pada tanggal 15 - 16 September 2018 di Gedung Harapan Utama Batam. Riap ma hita marmalas ni uhur bani pesta Jubileum, na domma 115 tahun "Ambilan Namadear" das hu tanoh Simalungun. H O R A S,".

Demikian ajakan Jepri Girsangsalah satu Panitia Jubileum 115 Tahun Injil Simalungun GKPS Distrik VI di Batam lewat linimasa akun  sosial media miliknya.

Kota Batam terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesta Jubileum 115 Tahun Injil Simalungun GKPS Distrik VI. Pesta Jubileum ini diikuti 15 Resort yang ada di Distrik VI dan dimeriahkan artis ibukota.

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Jubileum, Edward Baner Purba, mengatakan acara tersebut akan digelar tanggal 15-16 September 2018 di Gedung Harapan Utama.

"Hari Sabtu kebaktian pembukaan dan keakrabannya, baru hari Minggu ibadah raya. Ini semacam ungkapan syukur kami atas peringatan masuknya injil ke tanah Simalungun yang dimulai dari tahun 1903," ujarnya, Jumat (14/9/2018).

Ia menuturkan, dengan masuknya injil di tahun itu, banyak warga Simalungun yang akhirnya mengenal agama. Hal itu karena sebelumnya masyarakat Simalungun hanya mengenal kepercayaan tertentu.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa resort yang tergabung dalam distrik VI ini, dan semuanya akan dipertemukan dalam pesta tersebut di Batam.

"Ada 15 Resort dalam distrik VI ini. Di Kepri ada tiga resort, yaitu Batam Barat, Batam dan resort Tanjungpinang. Sisanya dari Pekanbaru, Duri, Dumai, Jambi, Palembang, Bengkulu, Ujung Batu," lanjutnya.

Dengan mengangkat tema 'Dengan Demikian Tiap Tiap Manusia Kepunyaan Allah. Diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik' yang diambil dari alkitab 2 Timotius 3 : 17. Firman Tuhan pada kebaktian akan dibawakan oleh Ephorus GKPS Pdt Martin Rumanja Purba.

"Untuk memeriahkan acara ini kami juga buat banyak kegiatan, seperti pertandingan paduan suara antar resort. Juga ada hiburan dari artis ibukota Sapna Sitopu dan Jhon Eliaman Saragih," kata Ketua Umum, Sahmadin Sinaga menambahkan.

Sahmadin menuturkan pihaknya juga ikut mengundang pejabat daerah seperti Walikota Batam dan Gubernur Kepri. 

Pelaksanaan Perayaan Jubileum 115 Tahun Injil di Simalungun dilaksanakan di empat wilayah. Wilayah I dipusatkan di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun yang telah berlangsung Minggu 2 September 2018 yang dihadiri sekitar 25 Ribu Jemaat GKPS Distrik 1, II, III dan 9.

Kemudian wilayah II dipusatkan di Gedung Unimed Medan yang telah dilaksanakan Minggu 9 September 2018 yang dihadiri sekitar 10 Ribu Jemaat GKPS Distrik IV, V dan VIII.

Sementara untuk wilayah III dipusatkan di Gedung Gedung Harapan Utama, Kota Batam yang akan berlangsung Minggu 16 September 2018 yang akan dihadiri Jemaat dari 15 Resort se Distrik VI. 

Pelaksanaan Perayaan Jubileum 115 Tahun Injil di Simalungun wilayah IV dipusatkan di Jakarta yang akan berlangsung Minggu 30 September 2018 yang akan dihadiri Jemaat se Distrik VII.     (Berbagai Sumber/Lee)
 

Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.