Home » , , » Caleg Saut Bangkit Purba, Mohon Restu Ephorus GKPS

Caleg Saut Bangkit Purba, Mohon Restu Ephorus GKPS

Written By Beritasimalungun on Thursday, 10 January 2019 | 08:52

Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara Saut Bangkit Purba SE(paling kanan), Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba, Sekjen GKPS Pdt Dr paul Ulrich Munthe, Praeses GKPS Distrik III, Praeses GKPS Distrik IV Pdt JP Tamsar STh. Foto MetroSiantar.com
Pematangsiantar, BS-Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara Saut Bangkit Purba SE memanfaatkan suasana tahun baru sebagai ajang silaturahmi dan mohon Doa Restu Ephorus GKPS atas pencalegannya. Saut Bangkit Purba SE itu hadir pada acara tahun baru di Rumah Dinas Ephorus GKPS di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Sabtu (5/1/2019).

Seperti dilansir MetroSiantar.com, Simalungun patut berbangga dengan ahap (rasa) yang dimiliki. Ahap ini menjadi modal dalam pergaulan sehari-hari, terutama di perantauan saat menimba ilmu di sekolah maupun perguruan tinggi, maupun dalam lingkungan pekerjaan dan masyarakat. Ahap itu tentunya selalu penting, termasuk dalam kehidupan sehari-hari, dimanapun berada, apa pun latar belakangannya.

“Saat ini di Indonesia lagi ngetrend dengan kata solidaritas. Kita sejak dahulu sudah membudidayakan ahap, yang saat ini kembali digaungkan dalam kata solidaritas. Perasaan yang sama dengan orang lain, yang bukan diri kita sendiri. Merasakan yang dirasakan orang lain, itu intinya,” kata Saut Bangkit Purba SE.

Menurut pria yang sukses mendirikan dan membangun Prioritas Grup dan saat ini sedang berkarir di dunia politik ini, dengan ber-ahap (berperasaan) bahwa diri kita merupakan bagian orang lain, maka dengan otomatis akan mengalir dalam perbuatan yang menunjukkan adanya kasih.

“Masing-masing manusia memiliki garis tangan, namun bukan berarti perbedaan garis tangan tersebut memisahkan manusia. Ada kasih dalam ahap yang akan menyatukannya. Merasakan yang dirasakan orang lain, dan berbuat nyata untuk mendekatkan ahap itu, sesuatu yang luar biasa,” katanya.

Politisi Partai Demokrat Sumatera Utara ini berharap, momen Pemilihan Legislatif bersamaan dengan Pilpres tahun 2019 ini, tidak mengurangi rasa persaudaraan yang selama ini terbangun. Pemilihan umum merupakan sarana untuk memilih pemimpin yang terbaik, dengan tetap mengedepankan rasa kebersamaan.(Asenk Lee) 
Share this article :

Post a Comment