. Mangapul Purba Ajak Masyarakat Kecamatan Panei Jangan Golput | BeritaSimalungun
Home » , , » Mangapul Purba Ajak Masyarakat Kecamatan Panei Jangan Golput

Mangapul Purba Ajak Masyarakat Kecamatan Panei Jangan Golput

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 19 February 2019 | 07:28

Mangapul Purba SE memberikan arahan kepada kader PDI Perjuangan di Nagori Sigodang Barat.IST

Pematangraya, BS-Mangapul Purba SE Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara hadir sebagai pembicara dalam acara bertajuk manfaat penyelenggaraan pemilu untuk masyarakat desa. Kegiatan tersebut digelar di Dusun Sigodang, Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sabtu (16/2/2019) malam.

Ratusan masyarakat yang berasal dari tiga nagori di kecamatan itu, yakni Nagori Sigodang, Sigodang Barat, dan Bangun Dasma Riah, terlihat antusias mengikuti kegiatan. Masyarakat yang berasal dari beberapa kampung, seperti Dusun Sigodang, Kampung Tempel, Bahbulawan, Dolok Marimbun, Bangun Rahu, Dusun Sirpang Sigodang, dan Batu Duapuluh, dan Dusun Gunung Mariah, berkumpul untuk mengikuti acara itu.

Sebelum kegiatan, acara diawali dengan makan dan bernyanyi bersama. Kegiatan berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Dalam pemaparannya, Mangapul Purba mengajak seluruh masyarakat untuk tidak golput pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Ayo ramai-ramai datang ke TPS! Pemilu menentukan nasib kita lima tahun ke depan,” kata MP, panggilan akrab Mangapul Purba.

Mangapul menepis anggapan masyarakat tentang pemilu yang tidak akan membawa perubahan.

“Ada yang bilang: siapa pun yang kita pilih, kita tetap seperti ini. Ya kalau nggak Pemilu, ngak kerja, sama saja,” ujarnya.

MP juga memaparkan sedikit program pemerintahan Presiden Joko Widodo bagi masyarakat desa, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Terkait program itu, masyarakat mengaminkan bahwa mereka sudah marasakan manfaatnya. Selain menjadi pembicara, masyarakat yang mengetahui tentang pencalonan MP menjadi DPRD Sumatera Utara dari PDI Perjuangan kemudian memberangkatkannya.

Pemberangkatan itu ditandai dengan disematkannya seperangkat pakaian adat Simalungun (Gotong, Suri-suri, dan Ragi Pane) kepada MP. Masyarakat berharap, dengan apa yang mereka lakukan, cita-cita MP dapat tercapai. MP pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. MP menegaskan, ketika nantinya sudah terpilih, tempat pertama yang akan dia datangi adalah Nagori Sigodang Barat.

“Ini pertama kali saya diberangkatkan, lengkap dengan seperangkat pakaian adat Simalungun. Saya sangat terharu. Terima kasih doa dan dukungannya,” ujarnya. (BS-Rel)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.