Home » , , » Mangapul Purba Ajak Masyarakat Kecamatan Panei Jangan Golput

Mangapul Purba Ajak Masyarakat Kecamatan Panei Jangan Golput

Written By Berita Simalungun on Tuesday, 19 February 2019 | 07:28

Mangapul Purba SE memberikan arahan kepada kader PDI Perjuangan di Nagori Sigodang Barat.IST

Pematangraya, BS-Mangapul Purba SE Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara hadir sebagai pembicara dalam acara bertajuk manfaat penyelenggaraan pemilu untuk masyarakat desa. Kegiatan tersebut digelar di Dusun Sigodang, Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sabtu (16/2/2019) malam.

Ratusan masyarakat yang berasal dari tiga nagori di kecamatan itu, yakni Nagori Sigodang, Sigodang Barat, dan Bangun Dasma Riah, terlihat antusias mengikuti kegiatan. Masyarakat yang berasal dari beberapa kampung, seperti Dusun Sigodang, Kampung Tempel, Bahbulawan, Dolok Marimbun, Bangun Rahu, Dusun Sirpang Sigodang, dan Batu Duapuluh, dan Dusun Gunung Mariah, berkumpul untuk mengikuti acara itu.

Sebelum kegiatan, acara diawali dengan makan dan bernyanyi bersama. Kegiatan berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Dalam pemaparannya, Mangapul Purba mengajak seluruh masyarakat untuk tidak golput pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Ayo ramai-ramai datang ke TPS! Pemilu menentukan nasib kita lima tahun ke depan,” kata MP, panggilan akrab Mangapul Purba.

Mangapul menepis anggapan masyarakat tentang pemilu yang tidak akan membawa perubahan.

“Ada yang bilang: siapa pun yang kita pilih, kita tetap seperti ini. Ya kalau nggak Pemilu, ngak kerja, sama saja,” ujarnya.

MP juga memaparkan sedikit program pemerintahan Presiden Joko Widodo bagi masyarakat desa, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Terkait program itu, masyarakat mengaminkan bahwa mereka sudah marasakan manfaatnya. Selain menjadi pembicara, masyarakat yang mengetahui tentang pencalonan MP menjadi DPRD Sumatera Utara dari PDI Perjuangan kemudian memberangkatkannya.

Pemberangkatan itu ditandai dengan disematkannya seperangkat pakaian adat Simalungun (Gotong, Suri-suri, dan Ragi Pane) kepada MP. Masyarakat berharap, dengan apa yang mereka lakukan, cita-cita MP dapat tercapai. MP pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. MP menegaskan, ketika nantinya sudah terpilih, tempat pertama yang akan dia datangi adalah Nagori Sigodang Barat.

“Ini pertama kali saya diberangkatkan, lengkap dengan seperangkat pakaian adat Simalungun. Saya sangat terharu. Terima kasih doa dan dukungannya,” ujarnya. (BS-Rel)
Share this article :

Post a Comment