}); Presiden, Sayur Kol dan Golput | BeritaSimalungun

Presiden, Sayur Kol dan Golput

Written By Beritasimalungun on Thursday, 7 February 2019 | 10:07

Pertanian Sayur Kol di Saribudolok.FB

Pertanian Sayur Kol di Saribudolok.FB
Saribudolok, BS-LAGU SAYUR KOL yang kini sangat HITS berbanding terbalik dengan harga sayur kol yang jatuh ke harga terendah. 

Puluhan ribu petani yang ada di Simalungun sangat menderita krn rendahnya harga-harga hasil pertanian : Kol 800/kg, cabe 10000/kg, tomat 3000/kg, kentang/4500/kg, jeruk 4000/kg. 

Dengan harga diatas maka jangankan untung, balik modal ajapun npetani tidak bisa. Artinya petani telah bekerja keras tanpa digaji, bahkan tambah miskin karena tergerus modal kerja. 

Ini juga sangat kontras dengan janji-janji kampanye saat ini, yang selalu memberikan angin surga kesejahteraan petani, akan tetapi tidak pernah terealisasi selama puluhan tahun. 

Jangankan untuk kaya, sekedar menyekolahkan anaknya saja para perani sudah sangat kesulitan. Makanya tidak heran jika kualitas hidup para petani selalu turun dari tahun ke tahun. 

Lalu dimana pemerintah bersembunyi??? Tolong buka mata dan telinganya Yth pak Presiden, Gubernur dan Bupati. Lihat rakyatmu yang sudah diambang kematian. 

Kasihani mereka dengan membuat kebijakan yang mendukung petani. Jangan sampai mereka memilih warga negara lain (WN Akhirat atau dunia fantasi karena bunuh diri atau gila), sehingga tingkat GOLPUT akan tinggi dipemilu nanti. 

Selamat menikmati nasib petaniku, dengan doa dan harapan, semoga presiden terpilih mu bisa memberi kesejahteraan.(BS-FB Sehat Damanik)
Share this article :

Post a Comment