}); Ujian PPPK di Kabupaten Simalungun Lancar | BeritaSimalungun
Home » , » Ujian PPPK di Kabupaten Simalungun Lancar

Ujian PPPK di Kabupaten Simalungun Lancar

Written By Beritasimalungun on Sunday, 24 February 2019 | 22:44

REGISTRASI:Para peserta yang mengikuti ujian calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Kabupaten Simalungun ketika melakukan registrasi Aula SMK Negeri 1 Pamatang Raya, Sabtu (23/2/2019).

Raya, BS-Ujian calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Pamatang Raya berlangsung lancar, Sabtu (23/2).

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Simalungun Jamesrin Saragih ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kabid Mutasi Nina Sembiring.

Sebanyak 297 pelamar mengikuti seleksi. Pihaknya menyiapkan 4 ruangan untuk peserta ujian, masing-masing ruangan 30 peserta. Seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yakni tes yang dilakukan secara online dengan menggunakan komputer.

Adapun jumlah pelamar calon PPPK di Kabupaten Simalungun yang mengikuti ujian terdiri dari untuk penyuluh pertanian 138 orang, tenaga honorer kategori 2 sebanyak 159 orang.

Peserta ujian yang dinyatakan memenuhi syarat kelulusan bilamana yang bersangkutan memenuhi nilai ambang batas kumulatif minimal 65 untuk 3 materi yang diujiankan seperti kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural.

Untuk pengumuman para peserta yang dinyatakan lulus seleksi, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak panitia seleksi nasional (Panselnas), ujarnya.

Pengamatan SIB, sebelum peserta masuk ruang ujian, pihak BKPPD melakukan registrasi dengan memeriksa identitas diri dan kartu ujian. (*)

Sumber: SIB
Share this article :

Post a Comment