. Sosok Almarhum St Ir Jannerson Girsang Dimata Rachelle Sipayung | BeritaSimalungun
Home » , , , , , » Sosok Almarhum St Ir Jannerson Girsang Dimata Rachelle Sipayung

Sosok Almarhum St Ir Jannerson Girsang Dimata Rachelle Sipayung

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 13 March 2019 | 07:20


Abang dan Kakak berkenan singgah ke rumah, ..ngopi-ngopi dulu kita di rumahmu ya Dek, kata Abang dan Kakak. Foto dan Teks Oleh Rachelle-FB
Beritasimalungun-Status terakhir di fb Alm Bang Jannerson Girsang hari Jumat pagi tanggal 8 Maret 2019. Setelahnya tidak ada lagi postingan2 Abang seperti biasanya.

Biasanya Abang mengirimkan beberapa tulisan dalam sehari. Apa saja yang dilihat dan dirasakan, bisa segera dituangkan dengan tulisan yang teratur rapi dan mendetail. Tentang kejadian terbaru, tentang adat, rohani, falsafah hidup, nasehat, berita2 sukacita maupun berita duka.

Saya tidak perlu nonton tv atau dengar radio, Abang jadi sumber info. Selalu update. Saat saya ada waktu, membaca status2 Abang selalu menyenangkan dan menginspirasi.

Wawasan Abang luar biasa, baik ilmu alam, ilmu sosial dan ilmu bahasa, semua dikuasai dengan sama baiknya. Sepertinya otak kiri dan kanan Abang sama sama seimbang bagusnya.

Seorang insinyur dari IPB, yang menjadi wartawan dan juga penulis biografi, pernah menjadi Rektor dan juga Pimpinan di Gereja/Porhanger. Luar biasa segala sisi dikuasai dengan baik.
 
Abang seperti yang selalu kusampaikan secara langsung, My Inspiring Man 👍👍 Saya selalu 'like' status Abang sejak berteman di fb. I am your great follower. Abang..

Kita seolah merasa lebih dekat karena aku dan Kak Erlina sama sama dari Nagori Dolok, dan Abang sejak dulu rupanya sudah mengenal alm Bapakku jauh sebelum aku mengenal Abang.

Yang selalu kuingat bagaimana Abang merawat Kakak saat sakit tahun lalu dengan telaten di RS Adam Malik, sàat Kakak masa pemulihan dan sampai sekarang pun demikian Abang rajin membuatkan Kakak juice, memberikan obat, bahkan dengan terampil dan rutin menyuntikkan insulin kepada Kakak (yang juga Abang lakukan di depan kami sambil ngobrol2 santai saat Abang singgah ke rumah kami di asrama Rindam.. dan kami yang terbengong-bengong, wow..)

Tapi ternyata postingan hari Jumat itu adalah postingan status terakhir Abang. Setelahnya Abang mulai merasakan kurang sehat dan dirawat di RS Adam Malik karena sakit. 

Sampai tadi siang rasanya kami tak percaya, kami dengar berita duka Abang sudah pergi dengan tenang sekitar jam 14.15 WIB di RS Adam Malik, Medan..😭 Begitu cepat dan sangat mengejutkan.
 
Pasti semua yang mengenal Abang sama-sama terkejut. Kutelepon dan wa kesana kemari dan memang sudah demikian adanya, Abang sudah tidak ada..

Dari siang sampai saat ini Timeline fb-ku dipenuhi ucapan dukacita, semua merasakan kehilangan salah satu 'Tokoh Simalungun' yang luar biasa. 

Berderet prestasi dan berbagai macam posisi strategis sudah Abang lalui. Tak membuat Abang sombong tapi selalu mau berbagi pengalaman dalam bentuk pemikiran dan tulisan, yang tidak akan pernah kami baca lagi di wall Abang tiap hari..Kami akan merindukannya.

Terimakasih buat semua bimbingan dan inspirasi yang sudah Abang berikan, terutama buatku secara pribadi yang masih banyak sekali belajar dari Abang mengenai banyak hal.

Semoga Kakak Erlina Sipayung, anak, boru, hela, pahompu dan seluruh keluarga besar Girsang-Sipayung diberikan kekuatan dari Tuhan Yesus sumber penghiburan.. Amin. "Selamat Jalan Abang St Ir. Jannerson Girsang"🌷 . (FB-Rachelle Sipayung)

Gallery Foto St Ir Jannerson Girsang Dalam Kenangan

Terimakasih buat pertemuan singkat kita yang sangat berkesan Bang. Semoga Kakak tetap kuat dan semangat. We love you💜.Foto dan Teks Oleh Rachelle-FB

Abang yang rajin hadir di berbagai acara di berbagai tempat, acara suka maupun acara duka — bersama Jannerson Girsang.

Boru Sipayung and their own partner — bersama JuliIndah Sipayung, Waston Purba dan Jannerson Girsang.

Namarpariban👍 — bersama Waston Purba.

Mendapatkan cinderamata buku biografi di pertemuan pertama kami. Tx Abang.. — bersama Waston Purba.

Perjumpaan di Balei Bolon GKPS Teladan.. Abang dan adik — bersama Waston Purba.

Abang yang senang menyanyi di setiap acara..


Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.