}); Perayaan HUT Ke 1 Persatuan Artis Batak Jambi Sukses | BeritaSimalungun
Home » , , » Perayaan HUT Ke 1 Persatuan Artis Batak Jambi Sukses

Perayaan HUT Ke 1 Persatuan Artis Batak Jambi Sukses

Written By Beritasimalungun on Thursday, 22 August 2019 | 07:59

Organisasi Seniman Batak Jambi yang tergabung dalam “Persatuan Artis Batak Jambi (PABJ) ” merayakan Ulang Tahun Perdana di Gedung Serbaguna Budi Mulia Mayang Kota Jambi, Rabu (22/8/2019). (Istimewa)
Beritasimalungun, Jambi-Organisasi Seniman Batak Jambi yang tergabung dalam “Persatuan Artis Batak Jambi (PABJ) ” merayakan Ulang Tahun Perdana di Gedung Serbaguna Budi Mulia Mayang Kota Jambi, Rabu (22/8/2019). Sebelumnya pada Sabtu-Minggu (17-18/8/2019) “Konser Akbar Artis Batak Jambi 2019” dalam rangka Kemerdekaan RI Ke 74 dengan “DITAKKO HO MA ROHAKKI” (Kau Curi Hatiku-red) berjalan dengan sukses.

Perayaan Ulang Tahun Perdana PABJ ini mengambil Tema “Karena Itu Sempurnakanlah dengan ini: Hendaklah Kamu Sehati, Sepikiran, Dalam Satu Kasih, Satu Jiwa, Satu Tujuan, (Filipi2:2)”.

Dengan Subtema “Dengan Semangat Perayaan Ulang Tahun ke 1 Persatuan Artis Batak Jambi (PABJ), Hendaklah Kita Sehati Sepikiran “Memuliakan” serta Melayani Tuhan melalui “Pujia-Pujian” Musik dan Nyayian dalam Budaya Adat Batak”.

Perayaan Ulang Tahun Perdana PABJ ini diprakarsai seluruh anggota PABJ dibawah dukungan St Awal Damanik/ Br Purba, Binsar Manullang/ Br Hutasoit, P Ritonga/ Br Batubara, ketiganya sebagai Penasehat PABJ.
Christo Tamba/ Br Manik (Ketua PABJ).
Kemudian Christo Tamba/ Br Manik (Ketua PABJ), Martogi Simbolon/ Br Siringoringo (Ketua Panitia), Sabam Simanjuntak/ Br Lubis (Sekretaris), Darman Situmeang/ Br Siagian (Bendahara).

Pada perayaan HUT Perdana PABJ ini diawali dengan Lagu “O Tano Batak” oleh seluruh Artis Batak Jambi. Acara ini juga dihadiri undangan yang cinta dan peduli dengan seniman Batak di Jambi. 

Pada perayaan dan Syukuran ini undangan juga dimanjakan dengan santap siang dengan dihibur lagu-lagu Batak dari Artis-Aris Batak Jambi yang tak asing lagi bagi masyarakat Batak di Jambi.

Bertindak sebagai pembawa acara pada ini adalah Binsar Manullang. Pada HUT Ke 1 PABJ ini menampilkan Artis yang tergabung dalam PABJ seperti PN Trio, S'Juma Trio, Boydos Trio, Embas Trio, JKR Trio, Granada Trio, Altofa Trio, Nagabe Voice, Raspita br Manik dan Uning-uningan Batak.

Juga penampilan alunan musik dari Rafael Sihaloho (Sulim Parmahan), Tober Simanjuntak (Tagading), Nico Pasaribu (Saxsophon), Dholpin Musik, Abadi Musik, Rambe Musik, Saurdot Musik, Amsto Musik. Juga tak kalah menariknya penampilan Keyboris cilik Kristian Marpaung, Cucu dari Ritauli Br Manihuruk.
 
Pada HUT PABJ ini juga diselingi dengan Louncing Album Perdana PN Trio (Martogi Simbolon-Jay Sihombing-Goxen Purba) yang terkenal degan Lagu “Sampai Kiamat” dan “Mafia Cinta” yang juga dinyanyikan secara live oleh PN Trio. Lagu Simalungun “Salam Parumaen” juga dibawakan apik oleh PN Trio. 

Tak kalah menarik, “Trio Parsulim” yang dikomandoi Christo Tamba juga menampilkan “Andung Batak” yang cukup menyentuh hati dan kerinduan kepada “Bona Pasogit” (kampung halaman). 

Ketua Panitia HUT PABJ Ke 1 Martogi Simbolon dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh pendukung dan undangan yang hadir pada acara tersebut. Juga ucapan terimakasih kepada Penasehat PABJ dan Owner yang mensukseskan HUT PABJ Ke 1 ini. 

“Untuk melestarikan seni budaya Batak di Jambi merupakan tanggung jawab kami selaku seniman Batak di Jambi. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak atas terbentuknya PABJ dan menjadi penggiat seni Batak yang dicintai masyarakat Batak di Jambi,” ujarnya.

Kemudian Ketua PABJ Christo Tamba menambahkan, mengucapkan terimakasih kepada seluruhnya yang berpartisipasi mensukseskan Perayaan HUT Ke 1 PABJ dan “Konser Akbar Artis Batak Jambi 2019” di Gedung Bidi Mulia Jambi. 

Juga mengucapkan terimakasih secara khusus kepada Pengelola Gedung Serbaguna Budi Mulia Mayang Jambi, Silverius Sinaga dan seluruh jajaran yang mensupport kegiatan PABJ selama ini. Juga kepada seluruh Penasehat dan Anggota PABJ yang tetap solid dalam berkarya sebagai penggiat Seni Batak di Jambi. (Asenk Lee)
(Ki-Ka) Martogi Simbolon/ Br Siringoringo (Ketua Panitia), Christo Tamba/ Br Manik (Ketua PABJ), St Awal Damanik/ Br Purba (Penasehat) pada Perayaan HUT Ke 1 “Persatuan Artis Batak Jambi (PABJ)” di Gedung Serbaguna Budi Mulia Mayang Kota Jambi, Rabu (22/8/2019). (Istimewa)
“Terimakasih tuhan perayaan ulang tahun PABJ yang berlangsung Rabu (21/8/2019) berjalan dengan baik dan lancer. Dan terlebih kepad Amang Binsar Manullang terima kasih banyak yang sudah  mensuport, mengatur serta membimbing PABJ ini dari awal terbentuknya PABJ ini hingga sampai perayaan ultah PABJ yang perdana. Dan tidak lupa juga terimakasih banyak kepad para donatur yang sudah  memberikan partisipasi nya,” ujar Roselli Manik.

Christo Tamba-Ketua PABJ.

Christo Tamba-Ketua PABJ saat Potong Kue HUT PABJ Ke 1.

Ketua PABJ Crhisto Tamba disaksikan Pdt S D Sinaga D Min (HKBP) (kiri) saat memotong Kue HUT PABJ Ke 1.

“Terimakasih tuhan perayaan ulang tahun PABJ yang berlangsung Rabu (21/8/2019) berjalan dengan baik dan lancer. Dan terlebih kepad Amang Binsar Manullang terima kasih banyak yang sudah  mensuport, mengatur serta membimbing PABJ ini dari awal terbentuknya PABJ ini hingga sampai perayaan ultah PABJ yang perdana. Dan tidak lupa juga terimakasih banyak kepad para donatur yang sudah  memberikan partisipasi nya,” ujar Roselli Manik.

 
 
Keyboris cilik Kristian Marpaung, Cucu dari Ritauli Br Manihuruk.








Keyboris cilik Kristian Marpaung, Cucu dari Ritauli Br Manihuruk.



Share this article :

Post a Comment