}); Radiapo Hasiholan Sinaga SH Sandang Profesi Advokad | BeritaSimalungun
Home » , , » Radiapo Hasiholan Sinaga SH Sandang Profesi Advokad

Radiapo Hasiholan Sinaga SH Sandang Profesi Advokad

Written By Beritasimalungun on Saturday, 23 November 2019 | 19:47

Radiapo Hasiholan Sinaga SH Sandang Profesi Advokad. (Istimewa)
Batam, BS-"Long life education". "Halambir ni sin damak, ikuhur dob ibolah naha pe nini halak nanunut marsikolah". (Kelapa dari kampung damak, diparut setelah dibelah, apapun kata orang menuntut ilmu adalah sangat berharga".

Demikian ungkapan Albert Sinaga memaknai status profesi baru yang disandang Radiapo Hasiholan Sinaga,SH (RHS) sebagai seorang Pengacara (Advokad). RHS masih terus meningkatkan ilmu dan pengetahuannya.

RHS usai mengikuti PKPA (Pendidikan Khusus Pengacara dan Advokat), Kamis 21 November 2019 diambil sumpahnya sebagai advokat di Pengadilan Tinggi Riau di Pekanbaru.

Menurut Albert Sinaga, sebenarnya banyak pendidikan non formal yang diikuti RHS berupa kursus pun diklat. Diapun pernah kursus peternakan ikan air deras di Bogor seusai tamat SMTP Pertanian Raya, Simalungun.

Juga kursus management perusahaan dalam dan luar negeri serta juga pelatihan managemen keuangan. Kemudian pengelolaan pendidikan maupun diklat konstruksi bangunan.

Bekal ilmu pengetahuan yang dimilikinya memang menjadi kekuatan dan modal besar bagi puluhan perusahaan yang menjadi miliknya,

Radiapo Hasiholan Sinaga, SH (RHS) inovasi tiada henti. Never quit innovation adalah orang sederhana, orang desa, anak petani tulen.

Lahir dididik dan besar di Simalungun yang bekerja dengan cara yang luar biasa. "Selamat dan sukses bapak. Simalungun sangat butuh pekerja keras, merakyat, karya nyata. Sebagai lawyer, biasakanlah yang benar jangan benarkan yang biasa," tutur Albert Sinaga. (Asenk Lee)







Share this article :

Post a Comment