Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Reuni Alumni dan HUT ke-60 SMP GKPS Haranggaol Bakal Digelar Meriah

Rapat Alumni SMP Swasta GKPS 6 Haranggaol (Reuni dan Ulang Tahun ke-60) Output: 1. Pengadaan Laptop 30 unit + server 2. Pengadaan Paving Blok Halaman Sekolah. 2 November 2019. Foto FB Fecky Purba.
Haranggaol, BS-Desa wisata pesisir Danau Toba, Haranggaol, Kecamatan Horisan Haranggaol (Hoga), Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) bakal meriah akhir tahun ini menyusul diselenggarakannya di desa tersebut Reuni Alumnni dan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Haranggaol, 27–28 Desember 2019.

Ratusan alumni SMP GKPS Haranggaol dari seluruh angkatan yang selama ini berada di perantauan akan hadir pada Reuni dan HUT ke-60 SMP GKPS Haranggaol tersebut. Reuni Alumni dan HUT ke-60 SMP GKPS Haranggaol tersebut juga akan dimeriahkan dengan pentas hiburan dan aksi-aksi sosial.

Ketua Umum Reuni Alumni dan HUT ke-60 SMP GKPS Haranggaol, Dr Maijon Purba, MSi di Jakarta baru-baru ini mengatakan, Reuni Alumni dan perayaan HUT ke-60 SMP GKPS Haranggaol tersebut akan digelar secara meriah. Panitia umum di Jakarta dan panitia pelaksana di Haranggaol sudah mempersiapkan Reuni Alumni dan perayaan HUT ke-60 SMP GKPS Haranggaol tersebut sejak pertengahan tahun ini.

Menurut  Maijon Purba, Reuni Alumni dan HUT ke-60 SMP GKPS Haranggaol dilakukan secara besar-besaran sebagai salah satu wujud rasa terima kasih dan kepedulian para alumni SMP GKPS Haranggaol di mana pun berada. Pada pelaksanaan Reuni Alumni dan HUT ke-60 SMP GKPS Haranggaol tersebut, para alumni berusaha banggalang bantuan untuk peningkatan sarana dan prasarana SMP GKPS Haranggaol, terutama bantuan pengadaan laptop.

Dikatakan, SMP Swasta GKPS 6 Haranggaol sudah banyak mencetak sumber daya manusia unggul yang kini sukses di bidang profesi masing-masing di berbagai daerah di Nusantara ini. Namun saat ini SMP GKPS Haranggaol masih tergolong tertinggal dibanding sekolah-sekolah di perkotaan dalam hal ketersediaan sarana dan prasarana belajar.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMP GKPS Haranggaol menghadapi kemajuan teknologi saat ini, peranan  dan bantuan para  guru, alumni  dan  tokoh  masyarakat  Haranggaol sangat dibutuhkan. Salah satu abantuan yang dibutuhkan SMP GKPS Haranggaol untuk meningkatkan kualitas pendidikan di era teknologi modern dan digitalisatsi saat ini, yaitu laptop atau komputer lipat. Pengadaan laptop di SMP GKPS Haranggaol penting agar para siswa kelas 3 sekolah tersebut bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun depan.

Bertepatan dengan HUT ke-60 SMP GKPS Haranggaol, seluruh alumni SMP GKPS Haranggaol yang sudah mencapai 58 angkatan berupaya menggalang kebersamaan menyumbangkan 30 laptop dan server untuk SMP GKPS Haranggaol. Selain itu para alumni SMP GKPS Haranggaol juga mengadakan Reuni Alumni dan HUT ke-60 SMP GKPS Haranggaol.

Kondisi  lapangan  sekolah  SMP  Swasta  GKPS  6  Haranggaol  saat  ini  masih  jauh  dari kenyamanan  dalam proses  belajar dan  mengajar.  Hal  tersebut  disebabkan oleh  belum adanya  sistem    drainase yang  memadai.  Oleh  sebab  itu  diperlukan  perbaikan  untuk mendukung lancarnya proses belajar mengajar, maupun aktivitas para siswa di lapangan tersebut.

Ucapan Syukur

Maksud pelaksaan perayaan  HUT ke-60 SMP GKPS Haranggaol, lanjut Maijon Purba, sebagai sebagai  ungkapan  rasa  syukur setiap alumni, sekolah, warga gereja dan masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa & Maha  Pengasih  atas  terselengaranya  proses  pendidikan  dan  pengajaran  yang  telah berlangsung selama 60 tahun di SMP Swasta GKPS 6 Haranggaol.

Sedangkan Reuni Alumni SMP GKPS Haranggaol adari seluruh angkatan dimaksudkan untuk meyentuh hati nurani seluruh Alumni SMP Swasta GKPS 6 Haranggaol untuk memberikan kontribusi  nyata  berupa  penyediaan  fasilitas  LAPTOP  +  SERVER  dan  pembangunan Paving  Blok di halaman sekolah SMP Swasta GKPS 6 Haranggaol.

“Selain itu para alumni juga ingin menyegarkan  kembali  bahwa  SMP  Swasta    GKPS  6  Haranggaol    adalah  bagian  dari kehidupan dari para alumni, warga gereja dan masyarakat. Kemudian reuni juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang erat (bahu membahu) antara para murid-alumni-guru dan orangtua murid. Melalui reuni alumni ini juga dapat memupuk jiwa dan semangat sosial, gotong royong dan cinta lingkungan, seni dan budaya  sebagai wujud insan Pancasila,”ujarnya.

 Dijelaskan, dana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Reuni Alumni, perayaan HUT ke-60 dan bantuan pengadaan laptop serta pembangunan paving blok SMP GKPS Haranggaol tersebut mencapai Rp 400 juta. Dana tersebut diupayakan dihimpun dari orangtua siswa sebesar Rp 12 juta, para alumni (Rp 175 juta), donator  (Rp 175 juta), sponsor (Rp 10 juta) dan sumbangan sukarela lainnya.

“Janji iman dari seluruh alumni SMP GKPS Haranggaol hingga Minggu (3/11/2019) baru mencapai Rp 69,89 juta atau 17 % dari target Rp 175 juta. Untuk itu seluruh alumni SMP GKPS Haranggaol di mana pun berada diharapkan terus menggalang dana tersebut agar Reuni Alumni dan HUT ke-60 GKPS Haranggaol bisa berjalan lancar,”katanya.

Menurut Maijon Purba, para alumni SMP GKPS Haranggaol di mana pun berada, sumbangan dapat diberikan kepada Panitia melalui koordinator masing-masing angkatan atau bisa juga langsung ke rekening Bendahara Panitia, Suryani Bank Rakyat Indonesia/BRI Nomor Rekening 0947-01-048562-53-5 atas nama Suryani di setiap hari Jumat dan disertai dengan bukti  transfer. (Rds) 
Rapat Alumni SMP Swasta GKPS 6 Haranggaol (Reuni dan Ulang Tahun ke-60) Output: 1. Pengadaan Laptop 30 unit + server 2. Pengadaan Paving Blok Halaman Sekolah. 2 November 2019. Foto FB Fecky Purba.




Rapat Alumni SMP Swasta GKPS 6 Haranggaol (Reuni dan Ulang Tahun ke-60) Output: 1. Pengadaan Laptop 30 unit + server 2. Pengadaan Paving Blok Halaman Sekolah. 2 November 2019. Foto FB Fecky Purba.

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments