}); Ketika Kepemimpinan Berganti, Organisasi Harus Berjalan Terus | BeritaSimalungun

Ketika Kepemimpinan Berganti, Organisasi Harus Berjalan Terus

Written By Beritasimalungun on Saturday, 14 December 2019 | 16:27

Liturgi Pembacaan Liturgi pada perayaan Natal Tumpuan Purnabakti GKPS Distrik I , Rabu (4/12) sore di GKPS Jalan Sudirman Kota Pematangsiantar. (SIB)
Pematangsiantar, BS-Praeses GKPS Distrik I Pdt Parlin MP Damanik STh MA MM mengharapkan wadah organisasi tidak boleh berhenti ketika kepemimpinan berganti dan harus tetap berjalan ke depan untuk semakin maju dan berkembang.

Kata
Pdt Parlin MP Damanik dalam sambutannya pada perayaan Natal Tumpuan Purnabakti GKPS Distrik I, Rabu (4/12/2019) sore di GKPS Jalan Jenderal Sudirman Kota Pematangsiantar bahwa pemimpin dalam menjalankan organisasi haruslah berkarakter.Di Tahun 2020 akan ada beberapa agenda penting, baik untuk GKPSyang akan mengadakan periodeisasi kepemimpinan dan pemilihan kepala daerah Kota Pematangsiantar.

Untuk itu diharapkannya, sebagai warga gereja yang baik haruslah bijak dan memahami haknya sebagai warga negara. Peran gereja dibutuhkan untuk senantiasa menyuarakan kepada jemaatnya berperan aktif memberikan hak suaranya dalam menentukan pemimpin di daerah.

Melalui perayaan Natal Purnabakti ,diharapkan memberikan dorongan untuk tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan . Para pelayan purnabakti yang sudah puluhan tahun berkecimpung dalam pelayanan hendaknya menjadi penasehat. Mengingat purnabakti adalah orang-orang yang kreatif dalam kehidupan bergereja dan masyarakat.

Sementara itu Pembimbing Tumpuan Purnabakti GKPS Distrik I Pdt Jawalen Purba Siboro mengharapkan, untuk maju dan tetap bersemangat. Pengurus Tumpuan Purnabakti St Sarmen Sinaga mengungkapkan perayaan sudah dilaksanakan sejak Tahun 2015 hingga saat ini, serta telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial. 

Ketua panitia St Tagu Sipayung mengharapkan pelayan purnabakti untuk tetap tersenyum, walaupun diusia tua dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadiran pada perayaan Natal Purnabakti tahun 2019.

Sementara itu mewakili Pimpinan Majelis Jemaat (PMJ) GKPS Sudirman HR Girsang mengucapkan terimakasih, karena mempercayakan GKPS Sudirman untuk tempat penyelenggaraan perayaan Natal dan mengharapkan semua yang hadir pada Natal untuk tetap ceria.

Pdt Nova Erlina Br Girsang dalam khotbahnya mengharapkan tetap bersemangat, bersukacita dan berbahagia serta senantiasa dalam kasih Tuhan menjalani kehidupan diusia lanjut. Kasih Tuhan sempurna dan hanya firmanNyalah yang kekal dan abadi, Tuhanlah yang menambah KasihNya. Melalui Natal akan menjadi sukacita dalam hidup dan hendaknya selalu berdoa.

Perayaan Natal Tumpuan Purnabakti GKPS Distrik I Tahun 2019 mengambil tema Natal . Mambaritahon Holong na Humbani Tuhan ( 1 Tesalonika 3:11-13) dan subtema, Marhitei perayaan Natal Purnabakti GKPS Distrik I on , sai tongtong ma hita mengupdate (mambaritahon} holongta hubani Tuhan pakon hasomanta ibagas harosuh ni Tuhan. Kegiatan diawali dengan penyalaan lilin, kebaktia dan diisi dengan liturgi, persembahan koor , puisi , hiburan dan makan bersama.(BS-SIB)
Share this article :

Post a comment