. Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ikan Rebus Goreng | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ikan Rebus Goreng

Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ikan Rebus Goreng

Written By Beritasimalungun on Friday, 20 December 2019 | 10:04

St Radiapo Hasiholan Sinaga SH dan Ikan Rebus Goreng .(Istimewa)
Pematangraya, BS-Kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun Pilkada September 2020 sudah setahun terakhir melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan diri sebagai Balon Bupati Simalungun. Blusukan ketangah masyarakat adalah salah satu cara yang efektif dalam berkenalan dengan pemilih. 

Gambar-gambar sosialisasi Balon juga terus menghiasi dunia sosial media hingga group WA masing-masing Balon. Cerita blusukan ini ada juga yang unik dan mendapat respon positif oleh masyarakat.

Misalnya yang dilakukan Balon St Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) SH baru-baru ini di Kabupaten Simalungun. Radiapo Hasiholan Sinaga dengan slogan “Rakyat Harus Sejahtera” tak segan-segan berbaur dengan warga.

Ada sebuah foto menunjukkan RHS makan dengan duduk bersila di lantai depan rumahnya di Batam. Menu dengan lauk sederhana ikan gembung rebus goreng dengan Petai. Sebuah foto yang menunjukkan kesederhaan RHS meski dia sebenarnya tak kekurangan soal materi. 

Tapi merendahkan hati dihadapan masyarakat Simalungun, adalah  perilaku yang dibawakan RHS dengan keiklasan dan ketulusan hati. Kerinduannya untuk mensejahterakan masyarakat Simalungun adalah tujuan utama RHS ingin “Turun Gunung” ke Simalungun.

Cita-cita mulia ingin menjabat Bupati Simalungun sudah mulai ditunjukkan RHS lewat sejumlah aksi-aksi social kepada masyarakat, lembaga di Kabupaten Simalungun. Rela membangun jembatan akses warga telah dilakukan RHS dengan biaya sendiri.

Kemudian memberikan bantuan kepada warga yang sakit serta berkekurangan seperti kepada Keluarga Parialus Sidauruk (lumpuh 4 tahun) warga Dusun Hutaimbaru, Nagori Sibangun Mariah, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun telah dilakukan RHS melalui Timnya yang solid.

Radiapo Hasiholan Sinaga SH mengatakan, Team dan Relawan RHS yang dirancang untuk menang untuk pada Pilkada Simalungun September 2020 mendatang.

“Untuk itu mari kita persiapkan dan perlengkapi diri kita mempersenjatai kebersamaan dan unity kita untuk hari esok Simalungun yang lebih baik dan bermartabat,” ujar RHS. 

“Team dan Relawan adalah bagian dari solusi buat pembangunan Kabupaten Simalungun kedepan. Selamat berjuang dan salam hangat RHS dari Batam. Horas Diatetupama hubanta (kepada kita-red),” tambah RHS.

Menurut RHS, Team dan Relawan RHS memang team yang melangkah dengan gemulai dan nyaris tak terdengar. Tetapi team dan relawan tidak akan pernah berjalan mundur ke belakang dan terus melangkah kedepan dan senantiasa tedepan.

“Tetap semangat, urusan elektabilitas tujuan kita bersama. Urusan partai pengusung (perahu Politik-red) hampir rampung. Salam hangat RHS dari Batam,” ujar RHS. 

Sementara Tim Pemenangan RHS, Albert Sinaga menambahkan, dalam Rangka Natal Desember 2019 dan Tahun Baru 2020, Balon Bupati Simalungun RHS akan melaksanakan Bakti Sosial ke pada delapan Panti Asuhan di Kabupaten Simalungun.

“Baktia Sosial itu dimulai dari tanggal 29 dan 30 Desember 2019. Tempat yakni Panti Asuhan Harapan Jaya, A Ima, Mamre, Pius, Islamic Centre, Elim, Zarfat, BKM GKPS. Para relawan dan simpatisan RHS yang ada waktu luang boleh ikut mendampingi RHS pada kegiatan ini,” kata Albert Sinaga.

Sedangkan menurut Lembaga Survei Nasional (LSN), Radiapoh Hasiholan Sinaga merupakan Balon Bupati Simalungun terpopuler karena merakyat dan berkarya nyata. Hal itu dengan kerja keras Tim RHS yang melakukan sosialisasi di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun.

Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk menjelaskan, Balon Bupati Simalungun yang digadang-gadang maju Pilkada Simalungun September 2020 mendatang, paling popular adalah RHS. 

Sosialisasi dengan bertemu langsung dengan warga, lewat baliho, benner, maupun lewat media siber, media cetak dan media sosial oleh RHS dan Tim Relawan dinilai sangat maksimal. Bahakan sosialisasi RHS dilakukan juga dengan kunjungan keluarga, maupun kelompok masyarakat. 

“Kita mendapatkan RHS dan Tim teratas dalam pergerakan sosialisasi saat ini. Banyak warga mendapatkan informasi tentang RHS dari kegiatan langsung yang dilakukan RHS serta disiarkan lewat media siber, cetak dan media sosial. Aksi bantuan langsung perbaikan jalan dan jembatan yang dilakukan RHS mendapat respon positif dari warga,” kata Humuntal Rajagukguk.
(Asenk Lee Saragih)  
Share this article :

Post a comment