. 423 Peserta Daftar Calon PPK di Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , » 423 Peserta Daftar Calon PPK di Simalungun

423 Peserta Daftar Calon PPK di Simalungun

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 28 January 2020 | 17:24

Pematangraya, BS-Sebanyak 423 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Simalungun akan mengikuti seleksi dalam perekrutan PPPK untuk Pilkada serentak tahun 2020.

Dari jumlah total pendaftar, diantaranya perempuan 92 orang dan laki-laki 331 orang. Tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran karena quota minimal 10 orang per Kecamatan terpenuhi.

Bahkan rata-rata Kecamatan melebihi quota, seperti di Kecamatan Pematang Bandar 18 orang, Siantar 18 orang, Raya 17 orang, Hatonduhan 17 orang, Gunung Maligas 16 orang, Bandar Huluan 15 orang, Dolog Masagal 14 orang dan Sidamanik 13 orang.

Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik saat dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (27/1/2020) sekira pukul 13.30 WIB, bahwa Pendaftaran PPK dimulai Sabtu (18/1/2020) hingga Jumat (24/1/2020).

“Tiga hari sejak ditutupnya pendaftaran, KPU akan melakukan penelitian administrasi sebelum diumumkan nama calon yang akan mengikuti ujian,”ujarnya.

Lanjut Raja Ahab Damanik, berharap kepada masyarakat untuk turut aktif memberikan imformasi kepada KPU terkait rekam jejak para calon PPK tersebut.

“Kita harapkan masyarakat untuk turut aktif memberikan informasi terkait rekam jejak para calon PPK ini agar kita memperoleh para penyelenggara yang memiliki integritas, independen dan profesional dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020,” sebutnya.

Raja Ahab Damanik mengutarakan, hasil Penelitian administrasi atau berkas lamaran akan diumumkan, Selasa (28/1/2020) atau Rabu (29/1/2020).

Selanjutnya, KPU Simalungun akan melakukan seleksi ujian tertulis bagi calon PPK yang lulus Penelitian administrasi, 2 Februari 2020, hasil seleksi tertulis diumumkan 3-5 Februari 2020.

Tes wawancara akan dilaksanakan 8 Februari hingga 10 Februari 2020 dan pengumuman hasil seleksi wawancara 10 besar yakni 15-21 Februari 2020.

“Sembari di tanggal 15-21 Februari itu kita meminta tanggapan masyarakat tahap II, jika ada informasi dari masyarakat, akan kita klarifikasi 22-25 Februari 2020. Pengumuman hasil klarifikasi 26-28 Februari dan Pelantikan PPK dilaksanakan 29 Februari 2020,”katanya. (BS-Faseberita.id)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.