. Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020 Digelar di USI | BeritaSimalungun
Home » , » Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020 Digelar di USI

Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020 Digelar di USI

Written By Beritasimalungun on Friday, 21 February 2020 | 16:36

Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020 Digelar di USI.
Pematangsiantar, BS-Universitas Simalungun (USI) yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja Barat, Kota Pematangsiantar menjadi tempat kegiatan Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020.

USI Taewkondo Club, Bodil , UISU, Mistac bersama Pemuda Pancasila Simalungun bersinergi melaksanakan kejuaraan taekwondo antar pelajar, mulai dari usia 5 tahun smpai 17 tahun yang terdiri dari beberapa kategori. 

Kejuaraan yang akan dilaksankan di Univ Simalungun pada tanggal 21 -23 Februari 2020 ini diikut lebih dari 500 peserta yang berasal dari 5 provinsi, Sumut, Riau, Aceh, Kepri dan Sumbar.

Baca Juga: Toyota Dukung Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020

Ketua Panitia, Bismar Sibuea M.Pd saat ditemui di kampus Universitas Simalungun menyatakan bahwa ini pertama kalinya kejuaraan taewkondo  diadakan di Siantar -Simalungun dengan teritorial yang besar.

"Sebelumnya kami sudah pernah melakasanakan kejuaraan taekwondo Piala Rektor USI ditahun 2011, Piala Gubsu 2015, dan kini USI berkolaborasi dengan beberapa Dojang di Simalungun, seperti Bodil, Uisu, Mistac dan didukung oleh MPC Pemuda Pancasila Simalungun mencoba melaksanakan kejuaraan yang lebih besar cakupannya. Cukup disayangkan sebenarnya karena di Siantar Simalungun tak ada gedung yang mampu menampung 4 matras untuk bisa menampung peserta yang lebih banyak," ujar Bismar yang juga dosen di USI dan UISU ini.

Dalam kesempatan ini, Mantan atlet Sumut Tahun 2006 - 2013  ini juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Pengkab Taekwondo Simalungun, Elkananda Shah SE, Rektor USI Dr Corry Br Purba,  Ketua Dojang Bodil Bung Hendra Barus, dan terkhusus kepada PTPN 4, PT STTC,    Toyota, Honda, Oh5, Teh Sosro, Telkomsel, dan seluruh sponsor dan semua yang terkait dalam mendukung kejuaraan ini. karena acara ini bisa berlangsung atas dukungan mereka dan kita semua.

Kejuaraan yang akan berlangsung selama 3 hari ini, diharapkan panitia dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi anak-anak  muda, pelajar ,khususnya mahasiswa untuk terus berkarya dan berkreasi .

Sementara Rektor USI,Dr.Corry Purba.MSi  di ruang kerjanya mengatakan bahwa Universitas Simalungun mendukung sepenuhnya kegiatan pertandingan taekwondo yang diadakan di kampusnya.

"Universitas Simalungun mendukung penuh kegiatan Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020 yang diadakan di USI," katanya. 

"Ini dapat kita lihat dari pemberian fasilitas tempat seperti auditorium tempat bertanding. Gedung serbaguna dan ruangan kelas juga kita izinkan untuk dipakai. Security yang siaga kantin dan suasana yang sejuk dengan udara yang segar dengan banyaknya pepohonan membuat pengunjung atau atlit bisa relaks dan melibatakan bukan hanya pengurus dari USI Taekwondo Club ,hampir semua kita libatkan untuk mensukseskan acara ini," terangnya.

Katanya, ini adalah salah satu bentuk kepedulian USI terhadap perkembangan dunia olahraga yang ada di Pematangsiantar, bukan hanya Taekwondo ada di USI, kita juga menyediakan lapangan sepak bola dan  futsal.

Dimana semua itu bisa dipakai oleh masyarakat umum dengan izin dari kampus tentunya. Dan USI juga sering mengadakan event-event olahraga di kampus dan mengikuti event-event diluar Siantar bahkan keluar negeri juga USI sudah pernah bertanding selain itu USI juga punya sekolah binaan untuk mendukung olahraganya agar berprestasi. 

"Untuk Taekwondo USI  menjadi ketua koordinator cabang olah raga untuk wilayah 5 di Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAKOMi) Sumatera Utara, meliputi Pematangsiantar, Tebing Tinggi,Simalungun, Samosir Tobasa dan Humbahas. Jadi kita harapkan kepada masyarakat luas mari datang ke USI atau bergabung dengan USI untuk memajukan dunia olahraga  karena USI akan mendukung dan fasilitas juga tersedia," katanya. (Didi J )
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.