Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020 Digelar di USI

Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020 Digelar di USI.
Pematangsiantar, BS-Universitas Simalungun (USI) yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja Barat, Kota Pematangsiantar menjadi tempat kegiatan Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020.

USI Taewkondo Club, Bodil , UISU, Mistac bersama Pemuda Pancasila Simalungun bersinergi melaksanakan kejuaraan taekwondo antar pelajar, mulai dari usia 5 tahun smpai 17 tahun yang terdiri dari beberapa kategori. 

Kejuaraan yang akan dilaksankan di Univ Simalungun pada tanggal 21 -23 Februari 2020 ini diikut lebih dari 500 peserta yang berasal dari 5 provinsi, Sumut, Riau, Aceh, Kepri dan Sumbar.

Baca Juga: Toyota Dukung Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020

Ketua Panitia, Bismar Sibuea M.Pd saat ditemui di kampus Universitas Simalungun menyatakan bahwa ini pertama kalinya kejuaraan taewkondo  diadakan di Siantar -Simalungun dengan teritorial yang besar.

"Sebelumnya kami sudah pernah melakasanakan kejuaraan taekwondo Piala Rektor USI ditahun 2011, Piala Gubsu 2015, dan kini USI berkolaborasi dengan beberapa Dojang di Simalungun, seperti Bodil, Uisu, Mistac dan didukung oleh MPC Pemuda Pancasila Simalungun mencoba melaksanakan kejuaraan yang lebih besar cakupannya. Cukup disayangkan sebenarnya karena di Siantar Simalungun tak ada gedung yang mampu menampung 4 matras untuk bisa menampung peserta yang lebih banyak," ujar Bismar yang juga dosen di USI dan UISU ini.

Dalam kesempatan ini, Mantan atlet Sumut Tahun 2006 - 2013  ini juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Pengkab Taekwondo Simalungun, Elkananda Shah SE, Rektor USI Dr Corry Br Purba,  Ketua Dojang Bodil Bung Hendra Barus, dan terkhusus kepada PTPN 4, PT STTC,    Toyota, Honda, Oh5, Teh Sosro, Telkomsel, dan seluruh sponsor dan semua yang terkait dalam mendukung kejuaraan ini. karena acara ini bisa berlangsung atas dukungan mereka dan kita semua.

Kejuaraan yang akan berlangsung selama 3 hari ini, diharapkan panitia dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi anak-anak  muda, pelajar ,khususnya mahasiswa untuk terus berkarya dan berkreasi .

Sementara Rektor USI,Dr.Corry Purba.MSi  di ruang kerjanya mengatakan bahwa Universitas Simalungun mendukung sepenuhnya kegiatan pertandingan taekwondo yang diadakan di kampusnya.

"Universitas Simalungun mendukung penuh kegiatan Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020 yang diadakan di USI," katanya. 

"Ini dapat kita lihat dari pemberian fasilitas tempat seperti auditorium tempat bertanding. Gedung serbaguna dan ruangan kelas juga kita izinkan untuk dipakai. Security yang siaga kantin dan suasana yang sejuk dengan udara yang segar dengan banyaknya pepohonan membuat pengunjung atau atlit bisa relaks dan melibatakan bukan hanya pengurus dari USI Taekwondo Club ,hampir semua kita libatkan untuk mensukseskan acara ini," terangnya.

Katanya, ini adalah salah satu bentuk kepedulian USI terhadap perkembangan dunia olahraga yang ada di Pematangsiantar, bukan hanya Taekwondo ada di USI, kita juga menyediakan lapangan sepak bola dan  futsal.

Dimana semua itu bisa dipakai oleh masyarakat umum dengan izin dari kampus tentunya. Dan USI juga sering mengadakan event-event olahraga di kampus dan mengikuti event-event diluar Siantar bahkan keluar negeri juga USI sudah pernah bertanding selain itu USI juga punya sekolah binaan untuk mendukung olahraganya agar berprestasi. 

"Untuk Taekwondo USI  menjadi ketua koordinator cabang olah raga untuk wilayah 5 di Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAKOMi) Sumatera Utara, meliputi Pematangsiantar, Tebing Tinggi,Simalungun, Samosir Tobasa dan Humbahas. Jadi kita harapkan kepada masyarakat luas mari datang ke USI atau bergabung dengan USI untuk memajukan dunia olahraga  karena USI akan mendukung dan fasilitas juga tersedia," katanya. (Didi J )

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments